Wagub Kalbar Paparkan Potensi Alam di Laut Karimata Sangat Baik

7 November 2022 11:50 WIB
 Keterangan foto: Wagub Kalbar Ria Norsan, didampingi istri Erlina, bersama Bupati Kayong Utara, Citra Duani beserta Forkopimda Kayong Utara dan rombongan melakukan panen perdana budidaya hasil Laut Karimata
Keterangan foto: Wagub Kalbar Ria Norsan, didampingi istri Erlina, bersama Bupati Kayong Utara, Citra Duani beserta Forkopimda Kayong Utara dan rombongan melakukan panen perdana budidaya hasil Laut Karimata ( Sumber foto: Adpim Kalbar)

Kayong Utara, Sonora.ID - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, didampingi istri Erlina, bersama Bupati Kayong Utara, Citra Duani beserta Forkopimda Kayong Utara dan rombongan melakukan panen perdana budidaya hasil Laut Karimata, di Desa Pulau Pelapis Kecamatan Karimata, Minggu (6/11).

Adapun hasil panen perdana budidaya hasil laut Karimata yaitu rumput laut, lobster dan ikan kerapu dengan menggunakan teknik keramba apung.

Norsan mengungkapkan bahwa potensi alam laut di wilayah Karimata sangat baik, hal ini karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

"Jadi saya mengimbau kepada masyarakat setempat supaya selain bisa menjadi nelayan lepas, juga memiliki keramba seperti ini karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan penampungnya juga sudah ada. Tinggal bagaimana masyarakat mau terus konsisten mengembangkan keramba ini demi peningkatan perekonomian masyarakat sendiri agar masyarakat bisa sejahtera," ungkap Norsan.

Baca Juga: Agrowisata Pagilaran, Kebun Teh yang Instagramable Di Batang

Tak hanya itu, dirinya menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk melakukan pembinaan dan memberi dukungan melalui dinas terkait dalam membantu mengembangkan budidaya keramba hasil laut.

Untuk diketahui, budidaya hasil laut dengan Keramba Apung ini merupakan program percontohan pembinaan masyarakat di sektor budidaya perikanan laut yang merupakan sinergi antara Bhabinkamtibmas bersama Kecamatan Kepulauan Karimata dalam membuka potensi sumber daya alam yang ada di wilayah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi, bahwa Bhabinkamtibmas yang ada disini mampu menggerakkan dan mengajak masyarakat untuk berusaha dan usahanya jelas dengan diwadahi oleh koperasi. Hal ini kita lihat bersama dapat menciptakan lapangan kerja baru sehingga mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat kecil untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh," tukasnya.

Baca Juga: 2 Negara Tanpa Laut di Amerika Selatan, Dijuluki Terkurung Daratan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm