Berikut Angka dalam Bahasa Mandarin, Mulai dari 1 Sampai 10

16 November 2022 14:10 WIB
Ilustrasi angka  dalam bahasa Mandarin.
Ilustrasi angka dalam bahasa Mandarin. ( Freepik.com)

Sonora.ID - Menjadi salah satu bahasa yang populer di berbagai belahan dunia, berikut adalah penjelasan mengenai angka dalam bahasa Mandarin, dari 1 sampai 10.

Di tengah persaingan kerja global yang semakin sengit seperti sekarang, kemampuan menggunakan bahasa di luar bahasa asli merupakan sebuah keistimewaan tersendiri.

Dengan kemampuan berbahasa semacam itu, seseorang bakal memiliki nilai tawar lebih ketimbang kebanyakan orang yang lain.

Di samping bahasa Inggris, ada beberapa bahasa lain yang populer dan digunakan oleh banyak orang di pelbagai penjuru dunia, salah satunya bahasa Mandarin.

Disebut-sebut sebagai salah satu bahasa paling sulit di dunia, bahasa Mandarin atau yang biasa disebut bahasa Tionghoa adalah bahasa resmi Tiongkok dan Taiwan, salah satu dari empat bahasa resmi Singapura, serta menjadi satu dari enam bahasa resmi yang digunakan PBB.

Sebagai informasi, penggunaan bahasa Mandarin secara tertulis mengenal dua istilah karakter, yakni Pinyin dan Hinzi.

Pinyin adalah karakter Mandarin yang digunakan negara atau orang-orang yang menjadikannya bahasa resmi. Sementara Hinzi adalah suatu sistem khusus yang sengaja dibuat agar orang-orang yang baru ingin belajar atau punya sedikit pengetahuan tentang bahasa Mandarin dapat mempelajarinya dengan mudah dan cepat.

Dalam artikel ini, Sonora hendak menyajikan informasi soal angka dalam bahasa Mandarin dari 1 sampai, 10, baik dalam Pinyin maupun Hinzi. Berikut adalah penjelasannya.

Baca Juga: 30 Nama-Nama Buah Dalam Bahasa Arab Beserta Cara Membacanya

Angka dalam Bahasa Mandarin

Halaman Berikutnya