Daun Jambu Biji Bisa Obati Sakit Gigi dengan Cara Ini!

19 November 2022 18:40 WIB
Daun Jambu Biji Bisa Obati Sakit Gigi dengan Cara Ini!
Daun Jambu Biji Bisa Obati Sakit Gigi dengan Cara Ini! ( Kompas)

 

Sonora.ID - Sakit gigi memang jadi satu hal yang mengerikan dan paling banyak ditakuti, sampai - sampai ada yang bilang lebih baik hati daripada sakit gigi.

Maka dari itu, kebanyakan orang akan segera mengobati sakit gigi yang mereka derita karena rasa sakitnya yang luar biasa.

Periksa ke dokter gigi sudah menjadi solusi umum untuk mengobati sakit gigi, namun nyatanya ada cara lain loh untuk mengobatinya.

Kamu bisa memanfaatkan daun jambu biji sebagai salah satu bahan alami yang bisa obati sakit gigi.

Rasa nyeri yang kerap muncul karena sakit gigi akan mereda jika kamu menggunakan daun jambu biji. Penggunaan daun jambu ini dirasa begitu efektif karena mudah didapatkan dan murah.

Baca Juga: 5 Manfaat Jambu Biji, Salah Satunya Meringankan Nyeri saat Mens!

Bahan alami atau herbal biasanya juga dianggap lebih aman untuk pengobatan, termasuk sakit gigi dibandingkan menggunakan obat - obatan kimia. Adanya infeksi kuman atau bakteri pada mulut dan gigi itulah yang menimbulkan rasa nyeri ketika sakit gigi, dan daun jambu biji berperan sebagai pereda nyeri.

Adanya kandungan flavonoid dalam daun jambu biji yang punya lebar 3 sampai 6 cm inilah yang membuatnya berkhasiat sebagai anti-bakteri. Dengan begitu area mulut dan gigi yang menjadi sarang pertumbuhan bakteri penyebab sakit gigi dapat terhambat berkat kandungan anti-bakteri dari daun jambu biji.

Proses penyembuhan karena suatu peradangan di sekitar gigi dan mulut juga akan lebih cepat karena khasiat lain dari daun jambu biji. Hal ini terjadi karena daun jambu biji yang digunakan untuk pengobatan herbal memiliki khasiat untuk anti-inflamasi. Maka dari itu sakit gigi, sariawan dan masalah kesehatan mulut lainnya dapat teratasi dengan baik dengan adanya dua kandungan sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi.

Melansir dari Parapuan, terdapat dua cara yang bisa kamu gunakan ketika akan mengobati sakit gigi dengan memanfaatkan daun jambu biji, diantaranya yaitu:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm