BKKBN Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Intensifikasi Pelayanan KB

6 Desember 2022 12:25 WIB
Rapat Monitoring dan Evaluasi BKKBN Sulut di NDC Resort Manado.
Rapat Monitoring dan Evaluasi BKKBN Sulut di NDC Resort Manado. ( )

Manado, Sonora.ID - Bidang KB/KR Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Koordinasi Intensifikasi Pelayanan KB Tkt. Provinsi Sulawesi Utara, dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Sekretaris Lady Deiby Ante,S.Pd.MAP didampingi oleh Koordinator Bidang KB/KR dr.Alfrida Bayang.M.Kes dan Koba L.A. Paul, S.Farm., Apt

Pelaksana Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Koordinasi Intensifikasi Pelayanan KB Tkt. Provinsi Sulawesi Utara Monitoring dan Evaluasi Koba L.A. Paul, S.Farm., Apt, melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan koordinasi intensifikasi pelayanan KB di Faskes dalam upaya mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB, dan pelaksanaan kegiatan adalah untuk meningkatkan komitmen OPD-KB, Stakeholder dan Mitra kerja terkait dalam pelaksanaan intensifikasi pelayanan KB di Faskes, serta mengukur kemajuan program tahun 2022 serta melakukan evaluasi pelaksanaan intensifikasi pelayanan KB di Faskes tahun 2022.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Prov,Sulut Lady Deybi Ante,S.Pd.MAP mewakili Kaper dalam sambutanya mengatakan , Program Keluarga Berencana adalah salah satu program spesifik dalam upaya penurunan stunting, oleh karena itu masih perlu kerja keras untuk menurunkan angka stunting tersebut antara lain melalui peningkatan kesertaan ber-KB untuk menunda atau menjarangkan kelahiran pada keluarga yang beresiko stunting. Dan untuk mendukung tujuan tersebut maka diperlukan ketersediaan sarana prasarana alokon dan Nakes terlatih yang dapat dengan mudah diakses oleh PUS sehingga para pengelola KB di Kab/Kota perlu melakukan intensifikasi pelayanan KB di Faskes serta memonitoring dan mengevaluasinya.

Baca Juga: Cegah Stunting BKKBN dan Pemkot Manado Gandeng Orang Tua dan Pembina Remaja

Mewakili Pimpinan BKKBN Provinsi Sulut Lady Deybi Ante,S.Pd.MAP memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, agar dapat mengintensifikasinya permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan intensifikasi tahun 2022 agar menghasilkan rekomendasi dalam mengatasi kendala tersebut dalam pelaksanaan intensifikasi di tahun 2023 nanti.

Peserta yang diundang mengikuti Rapat Monitoring dan Evaluasi Koordinasi Intensifikasi Pelayanan KB Tkt. Provinsi Sulawesi Utara
terdiri dari Kepala Bidang KB dan Kepala Seksi OPD-KB dan Fungsional Penata KKB se-Provinsi Sulawesi Utara.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm