Cara Membuat Bingkai di Word, Biar Dokumenmu Lebih Menarik dan Rapi!

13 Desember 2022 14:20 WIB
Ilustrasi, cara membuat bingkai di Word
Ilustrasi, cara membuat bingkai di Word ( Freepik)

Sonora.ID – Untuk kamu yang merasa bosan dengan tampilan dokumen di Microsoft Word, kamu bisa coba menggunakan bingkai! Berikut ini cara membuat bingkai di Word.

Membuat bingkai di Word bisa membuat hasil kerjamu menjadi lebih menarik.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft Word adalah software pengolah kata dari Microsoft dan digunakan untuk membuat dokumen.

Selain mengolah kata, Word juga dilengkapi berbagai fitur menarik yang bisa kamu gunakan seperti tabel, halaman, tulisa grafis, dan ada juga fitur pembuat bingkai.

Dengan menggunakan bingkai ini dokumen bisa tampak lebih rapi. Bahkan kamu bisa menggunakan gambar sesuai keinginanmu sendiri!

Lantas, bagaimana cara membuat bingkai di Microsoft Word? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Cara Membuat Peta Konsep di Word Agar Lebih Mudah Dimengerti

Cara membuat bingkai di Word

Bingkai pada bagian teks tertentu

  • Sorot teks yang diinginkan untuk mengelilingi bingkai. Untuk membuat bingkai yang bagus, sorot teks di seluruh paragraf atau pada satu baris. Jika kamu menyorot beberapa baris tetapi tidak seluruh paragraf, setiap baris akan memiliki bingkainya sendiri.
  • Pilih tab Home.
  • Pilih Borders lalu klik Outside Borders untuk tampilan yang sederhana.
  • Untuk tampilan border yang lebih cantik, bisa ikuti langkah selanjutnya di bawah ini.
  • Pilih Borders and Shading untuk membuat bingkai. Dalam bingkai normal, bingkai yang dihasilkan hanya berupa garis lurus sederhana. Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk menentukan tampilan bingkai.
  • Pilih jenis bingkai yang diinginkan. Pilihannya adalah Box, Shadow, atau 3-D Frame.
  • Menu Styles di tengah jendela akan menampilkan gaya bingkai yang tersedia. Gunakan menu Colour untuk mengubah warna garis. Gunakan menu Width untuk mengubah ukuran batas bingkai.
  • Aktifkan tepi bingkai. Secara default, bingkai akan membentuk persegi sempurna. Kamu dapat menekan tombol di sekitar pratinjau untuk menampilkan atau menghapus tepi bingkai.
  • Jika kamu ingin bingkai lebih dekat atau lebih jauh dari teks, klik tombol Option. Kamu dapat menyesuaikan jarak di setiap sisi bingkai.
  • Klik Ok untuk menampilkan bingkai.

Bingkai halaman

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm