Contoh Surat untuk Hari Ibu, Lengkap dengan Ucapan yang Mengharukan

19 Desember 2022 13:25 WIB
Ilustrasi contoh surat untuk Hari Ibu.
Ilustrasi contoh surat untuk Hari Ibu. ( https://truelovewords.com/)

Sonora.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada Kamis (22/12/2022), berikut adalah paparan mengenai beberapa contoh surat untuk Hari Ibu, lengkap dengan ucapannya.

Hari Ibu di tahun 2022 jatuh pada Kamis (22/12/2022). Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, banyak orang merayakan Hari Ibu dengan memberikan ucapan, hadiah, dan persembahan yang lain untuk ibu mereka sebagai wujud terima kasih dan rasa cinta.

Meski begitu, perlu disadari bahwa ucapan atau hadiah sebesar apapun tak akan pernah sepadan dengan kasih sayang dan perjuangan yang telah diberikan ibu kita kepada kita.

Lewat seorang ibu, kita bisa merasakan nikmatnya hidup di alam dunia hingga saat ini. Sementara untuk menghadirkan kita di sini, ibu kita rela mengorbankan nyawanya.

Maka, lewat pemahaman tersebut, hal apapun yang kita lakukan untuk ibu kita tak akan pernah bisa membalas jasa-jasanya secara sepadan.

Namun, bagaimanapun, usaha untuk mengungkapkan kasih sayang dan rasa terima kasih juga tetap harus dilakukan.

Meski tak mungkin sepadan dengan jasa ibu kita, usaha semacam itu, meski terkesan sederhana, juga merupakan wujud bakti dan penghormatan kita kepada ibu kita.

Maka, dalam rangka mempersiapkan kedatangan Hari Ibu, berikut Sonora sajikan beberapa contoh surat untuk Hari Ibu, lengkap dengan ucapan yang mengharukan dan menyentuh hati, sebagaimana dikutip dari Kompas.tv.

Baca Juga: Selamat Hari Ibu! Yuk, Intip Kekompakan Ibu dan Anak dalam Berbusana ala 5 Artis Ini

Contoh Surat untuk Hari Ibu

  • Ibu, entah kenapa aku sulit mengatakan ini, tapi aku sangat mencintai dan menyayangimu. Ibu bak lilin yang menerangi jalanku ketika aku tidak tahu harus kemana. Ibu adalah tujuan setiap kali aku tersesat. Semoga sehat selalu, ibu.
  • Ibu, setiap sebelum subuh engkau sudah bangun dan menyiapkan keperluan kami. Padahal aku tahu, engkau baru tidur larut malam untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Pengorbananmu sungguh besar, aku berjanji suatu saat akan membalasnya dengan kesuksesanku.
  • Ibu, tak terhitung berapa kali aku mencari alasan untuk terus berjuang hidup, tak kusadari, langkahku selalu kembali kepadamu. Ketika melihatmu, aku kembali bersemangat dalam bekerja, agar kelak sukses bisa membahagiakanmu.

Contoh Ucapan Hari Ibu

  1. Memandang wajah seorang ibu, sama dengan memandang cinta paling murni di seluruh dunia. Selamat Hari Ibu.
  2. Ibu adalah bak detak jantung dalam rumah, tanpanya akan hampa dan hancur berantakan.
  3. Tidak ada peran dalam hidup yang lebih penting daripada peran sebagai ibu. Selamat Hari Ibu ke-93.
  4. Lengan seorang ibu terbuat kapas terlembut di dunia, anak dan suami selalu mendapatkan kenyamanan setelah dipeluknya.
  5. Tidak ada beludru selembut pangkuan ibu, tidak ada mawar seindah senyum ibu, tidak ada jalan yang mulus selain mendapat restu ibu.

Demikian paparan mengenai beberapa contoh surat untuk Hari Ibu sebagaimana di atas. Semoga bermanfaat.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 20 Contoh Kado Untuk Hari Ibu: Terjangkau, Berkesan, dan Bermanfaat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm