Berikut Ini adalah Makanan Pemicu Diabetes Generasi Muda yang Harus Dihindari!

19 Desember 2022 15:00 WIB
Ilustrasi gula, hindari makanan pemicu diabetes
Ilustrasi gula, hindari makanan pemicu diabetes ( Freepik)

Sonora.ID – Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari karena bisa menyebabkan diabetes! Jangan sampai menyesal di kemudian hari ya!

Kesehatan merupakan hal terpenting bagi kehidupan manusia, dari yang tua hingga yang muda sama sama memiliki resiko resiko kesehatannya sendiri tapi untuk diabetes sendiri identik dengan orang lanjut usia, sekarang banyak menjangkiti para generasi muda.

Diabetes tipe dua sendiri merupakan penyakit yang beresiko tinggi menimbulkan komplikasi untuk tubuh. Faktor utamanya umumnya pada jenis makanan yang dikonsumsi.

Oleh sebab itu beberapa makanan ini harus sangat dihindari karena dapat menyebabkan diabetes.

Baca Juga: Batasi Mengonsumsinya, Ini 6 Makanan Pemicu Kanker di Tubuh

  1. Buah yang sudah diolah, buah memang memiliki banyak vitamin serat serta nutrisi yang berdampak baik pada tubuh kita Sebagai manusia, untuk mempermudah kehidupan manusia di Era modern banyak sekali inovasi yang dihadirkan agar manusia tetap bisa mengkonsumsi Sari Sari dari buah. tapi sayangnya beberapa olahan dari buah seperti selai, camilan, dan buah Kalengan sayangnya sudah dicampur oleh Pemanis atau gula yang sudah cukup banyak.
  2. Nasi putih, Makanan pokok para orang Indonesia ini merupakan salah satu makanan yang bisa menyebabkan diabetes. Kandungan Glikemik pada nasi putih sangatlah tinggi yang di mana memiliki arti nasi putih menyumbang kadar glukosa pada darah menjadi cukup tinggi setelah dikonsumsi.
  3. Daging merah dan juga daging olahan, Resiko tinggi terkena diabetes yang disebabkan oleh daging merah ataupun daging olahan merupakan salah satu makanan yang memiliki faktor besar seorang individu terkena diabetes tipe dua hal itu disebabkan oleh zat besi heme Yang ternyata mudah sekali diserap daripada zat besi non heme. jumlah zat besi yang tinggi sendiri mampu menyebabkan kelainan fungsi sel beta pada pankreas sebab stres oksidatif.
  4. Soda, sudah rahasia umum kandungan gula pada minuman kemasan sangat amat tinggi. Tidak terkecuali minuman Bersoda atau berkarbonasi. Dengan kandungan gula yang sangat tinggi tentunya merupakan faktor Penunjang seseorang terkena diabetes tipe dua yang sangat berbahaya dan membunuh secara diam. oleh sebab itu banyak sekali penelitian yang menyatakan kalau minuman kemasan tidak disarankan untuk penderita diabetes.

Baca Juga: 12 Manfaat Daun Meniran untuk Kesehatan, Bisa Atasi Diabetes hingga Batu Ginjal

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm