Presiden Dan Pejabat Publik Hadiri Prosesi Ngunduh Mantu Anak Bupati Karanganyar

7 Januari 2023 20:00 WIB
Bupati Karanganyar Ngunduh Mantu
Bupati Karanganyar Ngunduh Mantu ( Tribun Jateng)

Karanganyar, Sonora.ID - Bupati Karanganyar menggelar prosesi ngunduh mantu pada hari Sabtu (7/1/2023) di Gedung Kebudayaan Karanganyar.

Keluarga Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan jika dia sudah mempersiapka acara ngunduh mantu tersebut dengan sangat matang pasalnya acara tersebut dihadiri oleh Presiden hingga para pejabat kondang.

Saat diwawancarai, putra Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sudah mempersiapkan diri untuk jalani prosesi acara ngunduh mantu tersebut. Dirinya mengaku bahwa tidak merasa tegang sama sekali dan terlihat lebih rileks.

Pada hari Jumat (6/1/2023) Ilyas menceritakan tentang progres dari persiapan acara ngunduh mantu tersebut sudah hampir selesai dan katanya pada malam hari dadakan upacara malam midodareni. Jadi jika ada tamu undangan yang datang bisa melihat upacara adat tersebut.

Kabarnya tamu undangan yang akan hadir pada acara ngunduh mantu tersebut sebanyak 10 ribu tamu undangan yang akan dibagi menjadi dua sesi.

Baca Juga: Jelajah Kuliner Malam Nikmati Susu Segar Pitoelas Di Colomadu Karanganyar

Menurut keterangan Ilyas saat ditanya tentang siapa saja tamu besar yang akan hadir, dia menjawab ada tokoh nasional seperti Presiden Repubik Indonesia Bapak Joko Widodo,  Airlangga Hartanto, Jusuf Kalla, Ibu Puan Maharani, Bambang Wuryanto, tokoh-tokoh Golkar dan masih banyak petinggi dari partai-partai lain di Karanganyar.

Untuk penggunaan vendor dekorasi acara ngunduh mantu anak Bupati Karanganyar tersebut menggunakan vendor yang sama dengan yang digunakan oeh Kaesang Pengarep dan Erina Gudono untuk acara tasyakuran di Loji Gandrung yaitu menggunakan Asmoro Decoration.

Panji Vasco Dagama sebagai Art Director dari Asmoro Decoration memberi keterangan jika pihak decoration sudah mempersiakan dua dekorasi untuk dua sesi acara ngunduh mantu tersebut.

Panji menuturkan bahwa tema yang diambil untuk dua sesi tersebut yang pertama ada nuansa Pura Mangkunegaran dengan nuansa Emas dan Kuning dan untuk sesi kedua pada malam hari mengusung konsep Jawa dan Jambi.

Proses pembuatan dekorasi tersebut menuruut keterangan darii Panji memkana waktu selama 3 bulan. Namun untuk penataan dekorasi di Gedung Kebudayaan Karanganyar hanya menghabiskan waktu selama 10 hari. 

 Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm