10 Arti Mimpi tentang Keris, Umumnya Pertanda Baik, Tapi Bisa Jadi Sebaliknya!

16 Januari 2023 16:30 WIB
Arti mimpi tentang keris
Arti mimpi tentang keris ( Tribun Jogja)

Sonora.ID – Pernahkah kamu bermimpi tentang keris? Keris merupakan senjata tradisional yang populer di Indonesia, terutama di pulau Jawa. Apa arti mimpi tentang keris?

Keris tidak cuma dikenal sebagai senjata, keris juga memiliki nilai estetika yang tinggi dan banyak orang yang meyakini bahwa keris memiliki kekuatan magis.

Kamu tidak perlu khawatir jika bermimpi melihat atau memegang keris, karena mimpi tentang keris dipercaya sebagai mimpi yang membawa kebaikan.

Secara umum, mimpi tentang keris melambangkan si pemimpi akan mendapat petunjuk untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Meski, terlihat positif, mimpi tentang keris juga mengandung makna yang negatif untuk para pemimpinya.

Baca Juga: Bukan Hanya Ujung yang Membuat Keris Berdiri Tegak, Ini Fakta Lainnya!

Simak ulasan lebih jelasnya berikut ini.

Arti mimpi tentang keris

  1. Jika kamu mengalami mimpi menemukan keris kecil, ini merupakan pertanda baik. Kamu akan bertemu dengan sahabat di masa kecil yang akan menjadi pasangan hidupmu.
  2. Apabila kamu bermimpi melihat keris terbang, ini menandakan kamu akan mendapat petunjuk untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.
  3. Jika kamu mengalami mimpi menusuk orang dengan keris, ini merupakan pertanda yang kurang baik. Akan ada situasi buruk yang menimpa kamu di masa mendatang.
  4. Pernahkah kamu bermimpi diberi keris? Mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan posisi tinggi dalam pekerjaan dalam waktu dekat ini.
  5. Arti mimpi diberi keris oleh orang asing, menurut Primbon Jawa, hidup si pemimpi sedang dalam keadaan yang berbahaya hingga bisa mengancam nyawanya.
  6. Mimpi melihat keris patah, ini merupakan sebuah pertanda buruk. Pemimpi akan mendapat pengkhianatan dari orang kepercayaan yang membuat kehidupannya jatuh dan terpuruk.
  7. Arti memimpikan menerima keris emas kecil, artinya kamu akan berjumpa dengan teman-teman masa kecil yang sudah lama tidak bertemu.
  8. Jika kamu pernah mimpi diberi keris suci, artinya kamu akan menjadi sosok yang terhormat dan disegani di lingkungan orang-orang terdekatmu.
  9. Bermimpi mendapatkan keris kuno, ini menunjukkan bahaya atau ancaman yang bisa terjadi antara kamu dengan beberapa orang di sekitarmu.
  10. Pernahkah kamu bermimpi diberi keris oleh kakek? Mimpi ini memiliki arti sebentar lagi kamu akan mencapai puncak kesuksesan yang telah lama diidambakan.

Itu dia beberapa arti mimpi tentang keris.

Semoga membantu!

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Ikan Paus, Pertanda Baik Tentang Kebebasan dan Ketenangan

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm