5 Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

23 Januari 2023 15:55 WIB
Ilustrasi Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama
Ilustrasi Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama ( pixabay)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang bagaimana cara melihat chat wa yang sudah dihapus lama tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Pasti sangat menyebalkan ketika kita ingin melihat chat didalam WA namun ternyata chat tersebut sudah dihapus sejak lama.

Sehingga kita tak akan bisa lagi melihat apa isi dari chat itu. Biasanya kita tanpa sadar menghapus berbagai macam pesan yang ada dalam WA yang kita pikir pesan tersebut sudah tidak penting lagi.

Namun jangan khawatir tentang hal itu sekarang, pasalnya terdapat lima cara cara melihat chat wa yang sudah dihapus lama tanpa menggunakan aplikasi tambahan loh.

Lantas bagaimana cara melihat chat wa yang sudah dihapus lama tanpa menggunakan aplikasi tambahan tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

Baca Juga: Cara Melihat Chat Whatsapp Pasangan yang Sudah Dihapus, Gak Bakal Ketahuan Kepo!

Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama

  1. Fitur Export Chat

Masih banyak pengguna WhatsApp memandang fitur export chat sebelah mata. Pasalnya, Anda akan melihat riwayat pesan yang tersimpan dalam format .txt. Kendati demikian, export chat sangat bermanfaat untuk melihat pesan yang dihapus. Ikuti langkah lengkapnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Whatsapp, lalu pilih ‘Pengaturan’ melalui ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Pilih menu ‘Chats’, kemudian pilih ‘Riwayat Chat’.
  • Ketuk menu ‘Ekspor Chat’.
  • Pilih kontak WhatsApp yang ingin Anda lihat pesan terhapusnya.
  • Centang menu ‘Sertakan Media’ kalau Anda ingin melihat dokumen, foto, atau video yang terhapus.
  • Proses backup pun dimulai dan Anda perlu menunggu hingga selesai. Hasil backup pesan yang terhapus bisa dilihat di e-mail atau akun Google Drive. Anda cukup membuka salah satu dari dua media tersebut untuk melihat pesan terhapus.

Baca Juga: 5 Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus oleh Pengirim, Coba Sekarang!

  1. Notification History

Anda bisa mengintip chat WA yang sudah dihapus melalui fitur Notification History di Android. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk Operation System (OS) Android versi 11 ke atas. Lihat langkah praktisnya di bawah ini.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm