Kabar Gembira, Bandara SMB II Palembang Mendapat Izin Terbang Langsung Umroh

4 Februari 2023 08:20 WIB
Bandara SMB II Palembang
Bandara SMB II Palembang ( )

Palembang, Sonora.ID - R. Iwan Winaya Mahdar, Executive General Manager Bandara SMB II Palembang kepada sonora (03/02/2023) megatakan bahwa Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang saat ini telah mendapatkan izin untuk melakukan penerbangan internasional langsung (direct flight) umroh dan unlimited mau berapa pun penerbangannya akan dilayani baik untuk umroh maupun Haji.

“Manajement PT. Angkasa Pura II mengucapkan terimakasih berkat dukungan, dan keinginan masyarakat sumsel. Bahwa menteri perhubungan menyampaikan bahwa SMB II sudah bisa melakukan direct flight umroh unlimited, mau berapapun flight akan dilayani untuk penerbangan umroh maupun Haji. Untuk tahun lalu kita sudah menjadi embarkasi dan debarkasi haji, sukses di tahun 2022, semua Jemaah Haji bisa terbang langsung melalui SMB II, semoga tahun 2023 sama,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya sedang menunggu slot time penerbangan langsung dari teman-teman travel umroh atau maskapai yang akan terbang langsung dari SMB II.

Sampai saat ini belum ada yang mengajukan hal itu, harapannya masyarakat sumsel yang akan umroh bisa menanyakan ke travel umroh apakah bisa terbang langsung dari SMB II.

Baca Juga: Ngga Perlu Operasi, Hidung Bisa Mancung dengan 4 Cara Mudah ini

Ketika terbang langsung dari SMB II akan ada dua keuntungan. Pertama efisien biaya, tidak ada biaya tambahan.

Apabila tidak langsung biasanya akan menginap dulu satu atau dua hari, tentu akan ada tambahan biaya. Kedua efisiensi waktu, bila terbang lewat Jakarta akan ada verifikasi dokumen dari pihak imigrasi, bea cukai dan sebagainya. Verifikasi akan menyita waktu calon Jemaah umroh.

“Ini kabar baik, SMB II sudah diizinkan terbang langsung Palembang – Jeddah, Palembang – Madinnah untuk umroh. Ambil peluang ini, teman-teman travel umroh agar bisa terbang langsung karena lebih efektif dan efisien.efektif waktu dan efisien biaya. Masyarakat bisa menanyakan ke travel umroh apakah bisa diusahakan terbang langsung dari SMB II. Teman-teman travel agar berkordinasi dengan pihak maskapai untuk terbang langsung dari SMB II karena ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat sumsel. Semua pihak akan diuntungkan karena lebih efektif dan efisien,” tutupnya.

Baca Juga: Bayi Berpotensi Lahir Cacat, Kurangi Pemakaian Deodorant dari Sekarang

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm