Bank Indonesia Dukung Kehadiran Fojekha di Kalbar

4 Februari 2023 10:01 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, N. A. Anggini Sari (kiri).
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, N. A. Anggini Sari (kiri). ( )

Pontianak, Sonora.ID - Talkshow Perekonomian & Workshop Wartawan Ekonomi Kalimantan Barat yang digelar Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) Kalbar yang digelar pada Jumat, 3 Februari 2023 mendapat sambutan yang sangat baik oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, N. A. Anggini Sari, yang sekaligus menjadi narasumber pada talkshow tersebut.

“Tentunya kami mengharapkan Forum Jurnalias Ekonomi Kalimantan Barat ini bisa menjadi mitra Bank Indonesia di tahun 2023 dan ekonomi Kalimantan Barat bisa lebih baik lagi ke depan, “ Ucapnya.

Anggini berharap semua teman – teman jurnalis di Kalbar bisa menjalin Kerjasama yang baik dengan program -program yang dijalankan oleh Bank Indonesia.
Dirinya juga menginginkan ketahanan dan penguatan ekonomi nasional juga terjadi di Kalbar.

“Untuk tahun 2023 tentunya pertumbuhan ekonomi nasional yang bertahan dan menguat, kami harapkan juga dialami di Kalimantan barat, serta program - program kerja Bank Indonesia, kebijakan moneter untuk stabilitas rupiah, kebijakan di sektor keuangan dan sistem pembayaran untuk mendukung pertumbuhan ekonomi juga akan kami lakukan di Kalbar, “ terangnya.

Saat ditanya mengenai support yang akan diberikan Bank Indonesia kepada Kalbar, dirinya katakan Bank Indonesia akan mendukung berbagai sektor komoditas, terutama sektor komoditas utama di Kalbar.

Baca Juga: Industri Manufaktur Kalbar Alami Stagnasi  

“Support dari Bank Indonesia yang diberikan di Kalbar, kita ada berbagai program kegiatan untuk mendukung UMKM, berbagai sektor terutama sektor komoditas utama di Kalbar. Bank Indonesia akan mendukung mendukung tentunya komoditas – komoditas utama di Kalbar, baik di sektor pertanian, perdagangan, hotel, restoran , pertambangan, serta Bank Indonesia juga mendukung hilirisasi bauksit kepada alumina, “ tutupnya.

Talkshow Perekonomian & Workshop Wartawan Ekonomi Kalimantan Barat oleh Fojekha di Hotel Maestro ini mengusung tema “Sinergi Membangun Ekonomi Kalbar Pasca Pandemi”. Diharapkan melalui Talkshow ini bisa memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Pada Talkshow yang dibuka oleh Keynote Speaker, Dr. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Wakil Gubernur Kalimantan Barat, juga menghadirkan narasumber – narasumber yang sangat kompeten di bidangnya, diantaranya Prof. Dr. Eddy Suratman, S.E., M. A., Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, N.A. Anggini Sari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalbar, dan Taufan Febiola, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalbar.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.