Relawan Gibran Kita (GK) Bagikan 100 Paket Beras di Jateng dan Jakarta

4 Februari 2023 20:00 WIB
Relawan Gibran Kita (GK) Bagikan 100 Paket Beras di Jateng dan Jakarta
Relawan Gibran Kita (GK) Bagikan 100 Paket Beras di Jateng dan Jakarta ( Tribunnews.com)

Solo, Sonora.ID - Aroma pertempuran kampanye untuk tahun 2024 sudah mulai terasa. Sejumlah tokoh politik bersama para pendukungnya mulai mendemonstrasikan mencitrakan diri, tak luput juga pendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini dikabarkan akan maju mencalonkan diri ke Pemilihan Gubernur antara Jawa Tengah atau DKI Jakarta. Para relawan yang tergabung dalam Gibran Kita (GK) tampak sudah mulai bergerak.

Para relawan tersebut melakukan aksi dengan mengenalkan sosok Gibran sebagai calon gubernur di Jawa Tengah maupun DKI Jakarta.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota relawan tersebut yang juga termasuk anggota wakil rakyat dari DPRD Solo dari PSI, Antonius Yoga Prabowo.

Antonius Yoga mengaku telah membagikan 100 paket beras ke beberapa titik. Dirinya mengaku menggarap dua strategi sekaligus. Untuk wilayah DKI terdapat tim sendiri yang garap. Pilihannya ada dua. Dan Antonius sendiri ditugaskan untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Korem 074 Warastratama Tanam Ribuan Pohon di Solo Safari

Mulanya nama GK merupakan singkatan dari Galang Kemajuan yang sebelumnya digunakan oleh relawan Jokowi.

Antonius menjelaskan dirinya masuk relawan Gk. Galang Kemajuan. Selanjutnya muncul dukungan Gibran dan diputuskan untuk tetap menggunakan istilah GK untuk namanya akan tetapi singkatannya Gibran Kita. Induknya tetap di Galang Kemajuan.

Dirinya juga telah membicarakan terkait hal tersebut kepada Wali Kota Solo. Para relawan tersebut mengaku melakukan pergerakan atas seizin Gibran.

Apapun yang dilakukan para relawan akan di update agar kepada Gibran agar jika ada masukan bisa segera tahu. Jika Gibran tidak mengizinkan maka relawan tersebut tidak memaksakan kehendak.

Salah satu kegiatan relawan Gibran Kita tersebut dengan membagikan ratusan paket beras dilaksanakan di Ambarawa dan Salatiga.

Menurut Antonius tidak hanya di Soloraya, di luar Soloraya pun popularitas Gibran di masyarakat cukup bagus.

Bukan karena anak dari presiden RI Joko Widodo, tetapi memang dari peran Gibran Rakabuming Raka yang luar biasa. Bahkan berita adanya Lampion dan pohon natal yang ada di Kota Solo pun terdengar di luar Soloraya.

Baca Juga: DPRD Solo Panggil Bapenda Terkait PBB Kota Solo yang Melonjak Drastis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm