Tindak Lanjuti Kerja Sama Penanganan Sampah, Dubes Belanda Tinjau TPA

9 Februari 2023 08:00 WIB
Duta Besar (Dubes) Belanda, HE Lambert Grijns bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, meninjau langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Rabu (8/2)
Duta Besar (Dubes) Belanda, HE Lambert Grijns bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, meninjau langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Rabu (8/2) ( Prokopim Pemko Medan)

Medan, Sonora.ID - Menindak lanjutin kerjasama dengan Pemko Medan terkait penanganan sampah, Duta Besar (Dubes) Belanda, HE Lambert Grijns meninjau langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Jalan Paluh Nibung Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Rabu (8/2).

Lambert ditemani Walikota Medan, Bobby Nasution meninjau beberapaa lokasi TPA. Lokasi pertama ditinjau adalah kawasan yang telah diubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang kini diberi nama Taman Edukasi Sampah.

Selain tempat beristirahat, kawasan ini juga sering digunakan warga sekitar untuk bersantai karena dilengkapi 4 bangunan joglo. Dari tempat ini, Bobby Nasution dan Lambert dapat melihat sekeliling TPA, termasuk tempat yang akan dijadikan sanitary landfill.

Setelah itu, Bobby Nasution dan Lambert didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Suryadi Panjaitan, Kadis Perumahan Kawasan dan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Endar Sutan Lubis, Kapolresta Belawan AKBP Josua Tampubolon, serta tim dari Belanda selanjutnya meninjau lokasi pembuangan sampah.

Di tempat itu, Bobby Nasution dan Lambert tampak berbincang terkait penanganan sampah yang akan dilakukan.

“Kita hadir disini (TPA) untuk bisa bekerja sama antara Belanda dengan Indonesia, khususnya Kota Medan terkait pengolahan sampah di TPA Terjun. Sebelum peninjauan ini, kami kemarin juga sudah bertemu dengan Bapak Dubes di Balai Kota Medan. Banyak opsi-opsi yang ditawarkan untuk pengelolaan TPA,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menyebut jika di Belanda sudah ada perusahaan yang akan mensupport pengelolaan TPA sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Terkait itu Pemko Medan segera melakukan rapat teknis untuk pembuatan Feasibility Study (studi kelayakan). Diharapkan kerjasama ini bisa sampai perngerjaan di lapangan.

“Kita harap kerja sama ini dapat segera terwujud sehingga mendukung penanganan sampah yang merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan untuk dituntaskan,” ungkapnya.

Baca Juga: Dubes Belanda Tawarkan Bobby Nasution Kerjasama Mengatasi Sampah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm