Dubes Pakistan Tawarkan Pemko Medan Kerjasama Bidang Industri

10 Februari 2023 21:15 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Dubes Pakistan untuk Indonesia Mr. Muhammad Hasan di balai Kota Medan, Jum’at (10/2/2023)
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Dubes Pakistan untuk Indonesia Mr. Muhammad Hasan di balai Kota Medan, Jum’at (10/2/2023) ( )

Medan, Sonora.ID - Kedutaan Besar Pakistan untuk Indonesia menawarkan kerjasama dalam bidang industri kepada Pemko Medan.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kedatangan Duta Besar (Dubes) Pakistan untuk Indonesia, Mr Muhammad Hasan, di Balai Kota Medan, Jum’at (10/2).

Mr Muhammad Hasan mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution atas sambutannya. Beliau mengungkapkan bahwa kehadirannya diantaranya menjalin kerjasama bidang industri dengan Kota Medan guna penguatan perekonomian.

“Medan adalah tempat penting untuk dunia perdagangan. Jadi, kami sangat tertarik untuk menjalin kerjasama. Sebab, banyak komoditas yang kami butuhkan di Pakistan salah satunya sapu lidi,” bilang Mr Muhammad Hasan seraya berharap ke depan terjalin sister city antara Pakistan dan Kota Medan.

Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Benny Iskandar Nasution dan Kabag Hakda Nurbaiti Harahap, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik kerjasama.

Baca Juga: Tindak Lanjuti Kerja Sama Penanganan Sampah, Dubes Belanda Tinjau TPA

Bobby Nasution yang lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) itu mengungkapkan, jika Kota Medan juga membuka diri bagi para investor yang ingin berinvestasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu berharap hubungan Pakistan dengan Indonesia, khususnya Kota Medan, yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan semakin baik lagi.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami, keluarga besar Pemko Medan atas kehadiran Mr Muhammad Hasan. Mudah-mudahan, pertemuan kita ini bisa memberi kebaikan bersama dan terjalin pula hubungan kerjasama yang erat,” kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby, yang diperlukan saat ini adalah penguatan komunikasi lewat forum investasi guna saling bertukar pikiran dan masukan.

Selain industri, beliau juga menawarkan kerjasama Medan – Pakistan melalui bidang lain seperti kebudayaan sehingga bisa mendorong kegiatan perekonomian bersama.

Selain bersilaturahmi dan menawarkan kerjasama, Mr Muhammad Hasan juga mengundang menantu Presiden RI Joko Widodo ini untuk dapat mengunjungi negara yang beribukotakan Islamabad itu.

Baca Juga: Dubes Belanda Tawarkan Bobby Nasution Kerjasama Mengatasi Sampah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm