7 Cerita Fabel Bahasa Inggris, Singkat dan Penuh Makna Bermanfaat

13 Februari 2023 13:20 WIB
Ilustrasi cerita fabel Bahasa Inggris
Ilustrasi cerita fabel Bahasa Inggris ( unsplash.com)

Sonora.ID - Artikel kali ini akan memberikan kumpulan cerita fabel Bahasa Inggris yang singkat tetapi penuh dengan makna bermanfaat.

Cerita fabel adalah cerita tentang hewan yang memiliki perilaku seperti manusia dan biasanya memiliki moral bermanfaat bagi pembaca.

Tidak hanya dalam Bahasa Indonesia saja, tetapi cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris dan memiliki ragam tema di dalamnya.

Kamu bisa membaca beberapa cerita fabel tersebut dalam Bahasa Inggris untuk memperkaya kosa kata yang bisa digunakan dalam percakapan sehari-hari juga lho!

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah 7 cerita fabel Bahasa Inggris yang singkat dan penuh makna bermanfaat bagi para pembacanya.

1. The Ant and Grasshopper

Baca Juga: 8 Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat, Beragam Tema, dan Artinya

It was summertime and the Ants were hard at work, storing food for the winter. The Grasshopper saw them toiling away and asked why they were doing it. “Don’t you know?” said one of the Ants. “The winter is coming and we need to store food so that we can survive.” The Grasshopper laughed and said, “I don’t need to worry about the winter. I can sing and dance all day and I’ll be just fine.”

But when the cold weather came, the Grasshopper was hungry and cold and had to beg the Ants for food. They gave him some, but said, “You should have worked with us in the summer and then you would have had enough to eat.”

Arti:

Semut dan Belalang

Saat itu musim panas dan semut-semut bekerja keras, menyimpan makanan untuk musim dingin. Belalang melihat mereka bekerja keras dan bertanya mengapa mereka melakukannya. “Apakah kamu tidak tahu?” kata salah satu Semut. “Musim dingin akan datang dan kita perlu menyimpan makanan agar kita bisa bertahan hidup.” Belalang tertawa dan berkata, “Saya tidak perlu khawatir tentang musim dingin. Saya bisa menyanyi dan menari sepanjang hari dan saya akan baik-baik saja.”

Tetapi ketika cuaca dingin datang, Belalang kelaparan dan kedinginan dan harus meminta makanan kepada Semut. Mereka memberinya beberapa makanan, tetapi berkata, “Kamu seharusnya bekerja dengan kami di musim panas dan kemudian kamu akan mempunyai cadangan makan yang cukup.”

Pesan Moral: Cerita fabel ini mengajarkan pembaca untuk tidak bermalas-malasan dan harus bekerja keras untuk menghadapi masa depan

2. A Horse and a Stag

One day, a Horse and a Stag were walking together. The Stag said, “I am the king of the forest. All the animals respect me.” The Horse said, “I am not afraid of you. I can run faster than you.” The Stag said, “Let’s have a race then.”

So they had a race. The Horse won easily. The Stag was angry and said, “I challenge you to another race. This time we will run uphill.” So they had another race. This time the Stag won easily.

The Horse was angry and said, “I challenge you to one more race. This time we will run downhill.” So they had one more race. This time the Horse won easily. The Stag was angry and said, “I give up. You are the king of the forest.”

Arti:

Kuda dan Rusa

Suatu hari, seekor kuda dan rusa sedang berjalan bersama. Rusa itu berkata, “Saya adalah raja hutan. Semua binatang menghormati saya.” Kuda itu berkata, “Aku tidak takut padamu. Aku bisa berlari lebih cepat darimu.” Rusa itu berkata, “Kalau begitu mari kita berlomba.”

Kemudian mereka berlomba. Kuda menang dengan mudah. Rusa itu marah dan berkata, “Saya menantang anda untuk balapan lain. Kali ini kita akan berlari menaiki bukit.” Jadi mereka melakukan balapan lain. Kali ini Rusa menang dengan mudah.

Kuda itu marah dan berkata, “Saya menantang anda untuk satu balapan lagi. Kali ini kita akan berlari menuruni bukit.” Sehingga mereka balapan satu kali lagi. Kali ini Kuda menang dengan mudah. Rusa itu marah dan berkata, “Saya menyerah. Anda memang raja hutan.”

Pesan Moral: Cerita fabel ini mengajarkan pembaca untuk lebih rendah hati dan tidak sombong atas pencapaian yang sudah berhasil diraih

3. Arrogant Cat

A few years ago, in a dense forest there were very many animals, among the animals that lived, there was an arrogant cat that was very clean, furry and also smooth white. So many animals like it, but it is too proud and arrogant with its strengths.

One day the cat wants to live alone without a cat family, because he feels it’s great to survive alone without the help of his family.

On his journey he rested close to the chicken family. On a sunny morning, the cat was angry because the chicken had awakened his sleep, "O chicken, how sassy you woke me up coupled with your ugly children". The chicken family is very angry, they drive the cat away, with a feeling of annoyance the cat leaves the place.

With a feeling so tired the cat sleeps on the shoulder of the elephant, when the elephant is about to wake up accidentally the elephant drops the cat. “Hey you rotten elephant, why did you take me down, you want to kill me?". The elephant approached and said, "Oh, you are so beautiful “. The cat scratches the elephant, and makes the elephant run amok so that the cat is thrown by it.

The cat is very upset and also hungry, he tries to look for food in the soil he meets with worms. “You’re a beautiful cat, but why are you taking my food?". The cat said. “All animals know my beauty, therefore I have the right to do what I want,” then the worm says, “Arrogant cat, can you survive in the ground? “. “Hahaha, it’s a small thing," said the cat. They finally made a deal.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm