Elektabilitas Tinggi, Golkar Kalsel Usung Hasnuryadi Maju DPR RI Lagi

14 Februari 2023 12:30 WIB
Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Supian HK
Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Supian HK ( Smart Banjarmasin/Eva)

Banjarmasin, Sonora.ID – Nama Hasnuryadi Sulaiman yang saat ini merupakan anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan II, dipastikan akan kembali maju dalam bursa pencalonan untuk Pemilihan Legislatif 2024 mendatang dari Partai Golkar.

Hal itu dipastikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Supian HK, terkati dengan rencana tersebut.

“Kita sudah ada rapat dan kembali mempercayai Hasnuryadi untuk menjadi calon legislatif DPR RI di Dapil II dengan nomor urut 1,” jelasnya kepada awak media.

Diusungnya kembali Hasnuryadi menurutnya langkah yang tepat dan merupakan keputusan dari Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang menilai sosoknya sangat potensial.

Selain masih muda dan energik, elektabilitasnya juga terbilang tinggi di Banua. Hal itu tentunya menjadi modal yang besar bagi yang bersangkutan untuk kembali maju dalam Pemilihan Legislatif 2024 dan duduk di Senayan.

Di mana selain dikenal sebagai politikus dan pengusaha muda, Hasnuryadi juga merupakan CEO dari tim sepakbola tertua dan terbesar di Kalimantan Selatan, Barito Putera.

Sehingga popularitasnya dinilai akan sangat tinggi, terutama di kalangan pemilih muda di Dapil Kalimantan Selatan II, yang meliputi Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, serta Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

Meski demikian, Supian juga mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa putra dari mendiang pengusaha besar, Abdussamad Sulaiman HB itu juga akan didorong untuk maju ke tingkatan yang lebih tinggi, salah satunya sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan.

Mengingat dari beberapa kali hasil survey bakal calon Gubernur, namanya juga dinilai cukup baik berdasarkan pilihan responden.

“Tidak menutup kemungkinan dia akan (diusung) untuk eksekutif, sebagai pengganti Paman Birin (panggilan akrab Sahbirin Noor, red.), baik gubernur maupun pimpinan Partai Golkar,” jelas Supian lagi.

Sementara itu, Hasnuryadi Sulaiman sebelumnya sudah sempat mendaftarkan diri untuk maju dalam pencalonan anggota DPD RI Perwakilan Kalimantan Selatan.

Namun dari informasi yang didapat, yang bersangkutan akan mengundurkan diri dari pencalonan tersebut, seiring dengan arahan dari DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan agar dirinya kembali melanjutkan di tingkatan DPR RI.

“Sesuai arahan bahwa saya masih akan ditugaskan untuk menjadi calon legislatif pada Pemilu 2024 dari Partai Golkar. Jadi ini adalah perintah bagi saya dan sebagai orang yang dibesarkan dari Partai Golkar, saya bismillah untuk meneruskan tugas itu,” tuturnya dari sumber yang didapat media ini.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm