Fengshui: Menempatkan Kaca di Balik Dapur Bisa Mengundang Rezeki yang Berlimpah!

16 Februari 2023 17:35 WIB
Ilustrasi dapur dengan kaca
Ilustrasi dapur dengan kaca ( Pinterest)

 

Sonora.ID – Dalam ilmu fengshui, menempatkan kaca atau cermin di balik dapur atau kompor tempat kamu memasak bisa mengundang rezeki yang berlimpah, lho!

Menempatkan cermin secara strategis di rumahmu dapat bermanfaat bagi fengshui keseluruhan ruangan di rumahmu.

Dapur merupakan ruangan yang mewakili elemen api, sehingga pada umumnya penggunaan cermin sering dihindari karena mengundang elemen air yang berbenturan.

Namun, ternyata menempatkan cermin di belakang kompormu bisa menjadi sebuah pengecualian untuk aturan tersebut.

Baca Juga: 8 Tips Fengshui untuk Kesehatan, Coba Cek Kalau Kamu Sering Sakit!

Ada dua alasan utama mengapa cermin di belakang kompor dapur direkomendasikan oleh beberapa konsultan fengshui:

  • Saat cermin memantulkan, mereka akan menggandakan segala sesuatu yang terlihat. Menurut ilmu fengshui tradisional Tiongkok, menempatkan cermin di belakang pembakar kompor diyakini dapat melipatgandakan kekayaan dan kelimpahan seseorang. Prinsip yang sama terletak di balik saran feng shui menempatkan cermin untuk mencerminkan meja makan. Dalam kedua kasus, cermin memantulkan dan menggandakan makananmu yang juga mewakili kelimpahan.
  • Jika juru masak membelakangi pintu dapur—atau area lalu lintas utama dalam kasus dapur terbuka—cermin yang ditempatkan di belakang kompor dapur dapat membantu untuk melihat apa yang terjadi di belakang punggungnya, sehingga memberikan rasa aman.

Tidak semua dapur membutuhkan cermin di belakang kompor untuk feng shui yang baik. Jika kamu tidak memasak dengan membelakangi pintu, maka tidak perlu menambahkan cermin.

Namun, jika kamu membelakangi pintu saat memasak, terutama jika kompormu sejajar langsung dengan pintu, maka penting untuk mencari beberapa solusi feng shui seperti menggunakan kaca.

Penting juga untuk hanya memilih solusi yang akan terlihat dan terasa nyaman di ruanganmu.

Baca Juga: 5 Tanaman Bikin Auto Miskin kalau Ditanam di Depan Rumah, Waspada!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm