Optimalkan Pelayanan Kesehatan, RSUD RAPB PPU Raih Akreditasi Paripurna STARKES Kemenkes RI

21 Februari 2023 11:00 WIB
Penyerahan Kelulusan Paripurna Akreditasi RSUD Ratu Aji Putri Botung.
Penyerahan Kelulusan Paripurna Akreditasi RSUD Ratu Aji Putri Botung. ( )
 
Penajam, Sonora.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Puri Botung (RAPB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terima penghargaan kelulusan paripurna dalam Standar Akreditasi Kementerian Kesehatan (Starkes) Republik Indonesia (RI). 
 
Sertifikat akreditasi paripurna RSUD RAPB tersebut diberikan langsung oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia kepada Bupati PPU, Hamdam bersama Direktur RSUD RAPB dr Lukasiwan Eddy dan segenap jajaran manajemen rumah sakit.
 
Hamdam, usai menerima hasil sertifikasi RSUD RAPB PPU mengungkapkan akreditasi dengan hasil paripurna yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit STARKES RI ini merupakan suatu prestasi bagi rumah sakit daerah yang menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten PPU. 
 
"Hasil akreditasi paripurna ini suatu kebanggan kita semua bahwa Rumah sakit Ratu Aji Putri Botung semakin meningkatkan layanan kesehatannya baik dari segi sarana pelayanan, standar pelayanan, manajemen rumah sakit hingga mutu pelayanan kesehatan dalam menjamin keselamatan pasien," ujarnya, Senin (20/2/2023).
 
 
Tidak hanya itu, ia juga menegaskan terlepas penilaian akreditasi ini tentunya pemerintah daerah terus berkomitmen mendorong  peningkatan pelayanan kesehatan yang prima oleh Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung kepada masyarakat dalam pelayanan dasar kesehatan yang ada di PPU.
 
"Kepada seluruh jajaran Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung kiranya terus melakukan trobosan-trobosan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada, kedepan pelayanan yang prima kepada pasien karena ini merupakan tugas mulia sekaligus sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten PPU," harapnya
 
Lebih lanjut, Hamdam menuturkan pelayan kesehatan yang memadai serta sarana dan prasarana yang sesuai standar kesehatan terus diupayakan oleh pemda, apalagi sebagai serambinya IKN Nusantara Kabupaten PPU sudah harus menyiapkan pelayanan kesehatan yang berstandar baik.
 
"Karena tidak menutup kemungkinan rumah sakit RSUD Ratu Aji Putri Botung ini menjadi rumah sakit rujukan yang jaraknya sangat dekat dengan IKN Nusantara," pungkasnya.
 
 
Direktur RSUD RAPB PPU dr Lukasiwan Eddy turut mengatakan penilai akreditasi paripurna oleh STARKES ini terkait seluruh pelayanan yang ada di RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU. 
 
"Akreditasi paripurna ini mencakup pelayanan yang ada di RSUD. Ratu Aji Putri Botung, baik dari asuhan pelayanan pasien dan manajemen rumah sakit yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjamin keselamatan pasien di rumah sakit dengan mengacu pada Standar Akreditasi Kementerian Kesehatan," ungkapnya.
 
Terlepas dari akreditasi ini, Lukas menerangkan untuk kedepannya pasti akan ada peningkatan pelayanan khususnya sebagai rumah sakit daerah yang berdampingan langsung dengan IKN. 
 
Adapun sasarannya peningkatan yang terus dilakukan ini meliputi pelayanan rawat Inap dan rawat jalan, peningkatan pelayanan kamar operasi, peningkatan pelayanan penunjang khusus radiologi.
 
"Bahkan dalam waktu dekat peningkatan pelayanan hemodialisa," tutupnya.
 

Penulis: Etty Haryani

Berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm