Sah! BI Jawa Barat Kini Punya Kepala Kantor Perwakilan yang Baru

25 Februari 2023 21:16 WIB
Erwin Gunawan Hutapea (kanan) usai dikukuhkan menjadi Kepala BI Jabar yang baru oleh Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti (kiri), di Kantor BI Jabar, Jumat (24/2/2023)
Erwin Gunawan Hutapea (kanan) usai dikukuhkan menjadi Kepala BI Jabar yang baru oleh Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti (kiri), di Kantor BI Jabar, Jumat (24/2/2023) ( )

Sah !! BI Jabar Kini Punya Kepala Yang Baru


Bandung, Sonora.ID - Pada 5 Januari 2023 lalu telah dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Herawanto ke Erwin Gunawan Hutapea.

Menindaklanjuti hal tersebut, hari Jumat (24/2/2023) ini dilakukan pengukuhan Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala BI Jabar oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti di Kantor BI Jabar, Jalan Braga Bandung, dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pimpinan Forkopimda, Walikota/Bupati di Jawa Barat serta seluruh stakeholders .

Prosesi pengukuhan ini sekaligus menandai peralihan tugas dari Herawanto, selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sebelumnya yang melanjutkan pengabdian sebagai Kepala Departemen Jasa Perbankan perizinan dan Operasional Tresuri.

Baca Juga: Bank Indonesia Dukung Kehadiran Fojekha di Kalbar

Lebih lanjut, pergantian pimpinan tersebut merupakan bagian dari transformasi organisasi Bank Indonesia untuk semakin adaptif dalam mengantisipasi dinamika lingkungan strategis baik global, nasional maupun regional. 

"Di tengah tantangan perekonomian global seperti diantaranya fragmentasi politik Rusia-Ukraina, pembukaan perekonomian Tiongkok pasca Covid hingga tekanan inflasi global yang dapat menyebabkan spill over ke perekonomian nasional, Indonesia patut bersyukur bahwa momentum pemulihan ekonomi nasional masih tetap terjaga dan terus berlanjut," ucap Destry dalam sambutannya.

"Untuk menjaga dan memperkuat momentum pertumbuhan ini, sinergi dan kolaborasi antara Bank Indonesia dan pemerintah di daerah menjadi kunci. Sinergi dan kolaborasi diantara pemerintah daerah dan Bank Indonesia diharapkan dapat terus berlanjut dan ditingkatkan, sehingga dapat meneruskan berbagai prestasi yang telah diraih Jawa Barat pada kepemimpinan Herawanto," ungkapnya.

Baca Juga: Target Tingkatkan Investor, BI dan Pemprov Jatim Perkuat Strategi Investasi 2023

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Herawanto atas sinergi dan kolaborasi diantara Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengawal perekonomian Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19, sekaligus berkontribusi terhadap tercapainya berbagai prestasi Jawa Barat diantaranya menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Jawa pada 2022 sebesar 5,45% (yoy), serta provinsi dengan realisasi investasi tertinggi se-Nasional pada 2022 sebesar Rp174,58 Triliun.

"Dengan telah dikukuhkannya Erwin Gunawan Hutapea, sinergi dan kolaborasi diantara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Bank Indonesia Jawa Barat diharapkan dapat semakin diperkuat guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Jawa Barat menuju Jabar Juara," ucap Ridwan Kamil.

Sedangkan Erwin Gunawan Hutapea, dalam sambutannya mengatakan bahwa Bank Indonesia Jawa Barat akan semakin siap dalam memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholders mitra terkait lainnya, melalui berbagai aksi nyata implementasi kebijakan Bank Indonesia di daerah seperti pengendalian inflasi daerah hingga advisory kebijakan guna menjaga stabilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat seperti mendorong investasi dan pengembangan UMKM.

Baca Juga: BI : Inilah Tiga Hal Mengenai Pandangan Prospek Perekonomian ke Depan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm