Sri Mulyani: Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia

28 Februari 2023 11:06 WIB
 Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan memberikan pengarahan dan juga penguatan mental kepada pegawai Kementerian Keuangan se Solo Raya.
Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan memberikan pengarahan dan juga penguatan mental kepada pegawai Kementerian Keuangan se Solo Raya. ( )

Surakarta, Sonora.ID - Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan memberikan pengarahan dan juga penguatan mental kepada pegawai Kementerian Keuangan se Solo Raya. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil DJP Jawa Tengah II pada hari Senin (27/2/2023).

Dalam pengarahan ini, Sri Mulyani Indrawati didampingi oleh jajaran pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan. Kegiatan ini dilakukan bersama Kementerian PUPR di sela-sela kegiatan peninjauan proyek jalan tol Kartasura – Yogyakarta.

Di dalam arahannya, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan kepada para pegawai Kemenkeu untuk terus fokus menjalankan tugas, memperbaiki cara kerja, melayani masyarakat dan mendengar masukan untuk perbaikan dan meningkatkan akuntabilitas serta transparansi karena uang negara adalah amanat rakyat.

“Saya percaya mayoritas sangat banyak pegawai Kemenkeu termasuk jajaran pajak adalah mereka yang sedang bekerja sangat baik, benar, lurus serta jujur,” ujar Sri Mulyani. =

Menurutnya, mereka ini lah yang merasa terluka dan kecewa karena perbuatan para oknum yang mencemarkan nama baik Kemenkeu dan DJP. Ia menekankan, bahwa kekecewaan dan luka tersebut tidak akan membuat jajaran Kemenkeu menyerah.

Baca Juga: Bupati Klaten Desak Pemprov Jateng Perihal Perbaikan Jalan Lingkar Rowo Jombor

Sri Mulyani memastikan, semangat jajarannya tidak surut untuk menjalankan tugas negara yakni mengelola serta menjaga APBN dan keuangan negara.

Tidak hanya itu saja, Sri Mulyani juga menyampaikan apabila seluruh pegawai Kemenkeu harus tetap semangat dalam menjalankan tugas negara, memegang integritas dalam melaksanakan pengelolaan APBN.

“Kepercayaan publik harus kembali dibangun dengan cara bekerja secara tekun, kompeten dan dapat diandalkan serta jujur,” jelasnya.

Kemudian ia juga meminta kepada seluruh pimpinan Kemenkeu dan DJP khususnya untuk selalu menjaga dan mengingatkan semua pegawainya agar tetap setia kepada jalan yang lurus dan benar.

“Kita harus memperkuat pengawasan internal dan tegas dalam membersihkan Kemenkeu dari mereka yang ingin mengotori dan bahkan mengkhianati integritas,” katanya. Sri Mulyani juga menyampaikan terkait apresiasi kepada para pegawai yang masih setia memegang teguh integritas dalam bekerja.

Setelah kegiatan selesai, ia menutup arahan tersebut dengan memberikan pesan, “Sekali lagi, jangan pernah lelah untuk selalu mencintai negara Indonesia,” pungkasnya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm