Festival Perempuan Berdaya di Makassar, Peringati Hari Perempuan Internasional 2023

8 Maret 2023 13:01 WIB
Festival Perempuan Berdaya di Makassar
Festival Perempuan Berdaya di Makassar ( Sonora.ID)

Makassar, Sonora.ID - PLN menggandeng BerdayaBareng menggelar Festival Perempuan Berdaya di Makassar pada Rabu (8/3/2023).

Hal ini dalam rangka Peringatan Women's Day International atau Hari Perempuan Internasional 2023. Tujuannya untuk merayakan peran dan kontribusi perempuan, khususnya para perempuan Indonesia Timur.

Direktur Keuangan PT PLN (Persero) Sinthya Roesly selaku Ketua Umum Srikandi PLN menyampaikan kebanggaannya pada penyelenggaraan rangkaian program “Perempuan Berdaya Bareng PLN Untuk Indonesia Timur”.

Program yang digagas sejak awal tahun 2023 tersebut merupakan wujud nyata Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang diinisiasi oleh PLN untuk meningkatkan ekonomi perempuan melalui usaha mandiri sesuai peluang yang ada di daerah masing-masing.

“Program ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN dalam menjalankan environmental, social, and governance (ESG) dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (atau sustainable development goals, SDGs) poin kelima, yakni Mewujudkan Kesetaraan Gender di Indonesia" jelas Sinthya.

Baca Juga: PLN UP3 Pontianak Tingkatkan Layanan dengan Same Day - One Day Service

Sinthya menilai perempuan berdaya merupakan sebuah keniscayaan dan bukan sekedar kata-kata, sehingga diperlukan ekosistem yang mendukung untuk mencapainya. Karena itu, penyelenggaraan Festival Perempuan Berdaya yang mampu menarik minat 275 para perempuan Indonesia Timur ini diharapkan dapat mendukung perempuan berdaya di bidang ekonomi.

Ada berbagai keglatan dalam festival yang diadakan di Bikin Bikin Creative Hub, Nipah Mall, Makassar ini. Di antaranya mulai dari talkshow oleh para perempuan inspiratif dari berbagai bidang, seperti Dian Safitri (Direktur Sejawat), Nur Arifah (Dosen Universitas Hasanuddin), dan Indah Febriany (Founder & CEO Teh Riri) yang merupakan sosok perempuan yang dapat berkarya tidak hanya di rumah tangga namun juga bermanfaat bagi sekitarnya.

Selain itu, pada festival tersebut juga terdapat coaching cormer dan diskusi singkat untuk meningkatkan kapasitas diri, baik dalam pengembangan karier atau pun bisnis yang diinisiasi, Acara pun kian meriah ketika para pelaku UMKM yang tergabung dalam program Perempuan Berdaya Bareng PLN Untuk Indonesia Timur memamerkan hasil produknya.

Di antaranya adalah Rempah Simbok Makassar, sebuah jenama lokal yang memproduksi jamu dan berbagai minuman rempah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm