Sambut Ramadhan, KPP Surakarta Gelar Santunan dan Doa Bersama Anak Yatim

20 Maret 2023 22:22 WIB
Sambut Ramadhan, KPP Surakarta Gelar Santunan dan Doa Bersama Anak Yatim Jum'at, 17 maret 2023
Sambut Ramadhan, KPP Surakarta Gelar Santunan dan Doa Bersama Anak Yatim Jum'at, 17 maret 2023 ( Liputan Ria FM)

Solo, Sonora.ID - Dalam menyambut bulan Ramadhan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta melaksanakan kegiatan "Doa bersama dan Santunan Anak Yatim" di aula Ramayana KPP Pratama Surakarta, Kota Surakarta pada Jum'at, 17 maret 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan juga disiarkan secara daring melalui kanal YouTube Pajak Surakarta.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini yaitu Habib Novel bin Muhammad Alaydrus, pimpinan Majelis Ta'lim Ar Raudhoh Solo.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPP Pratama Surakarta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2023 dan juga sebagai pembentuk pembinaan mental rohani kepada para pegawai KPP Pratama Surakarta.

Disamping itu, kegiatan pemberian santunan ini juga sering dilakukan oleh KPP Pratama Surakarta tiap menjelang Ramadhan.

Santunan kali ini diberikan pada 30 anak yatim di sekitar lingkungan KPP Pratama Surakarta yang diberikan melalui Dewan Kemakmuran Masjid An-nur KPP Pratama Surakarta, dan diwakili oleh Herry Wirawan selaku kepala KPP Pratama Surakarta.

Dalam sambutannya ia juga turut berpesan agar pegawainya menyimak tausiyah yang disampaikan oleh Habib.

Baca Juga: PLN Lakukan Pemeliharaan Infrastruktur untuk Keandalan Pasokan Listrik

“Kehadiran Habib Novel Alaydrus adalah suatu anugerah bagi kantor ini,” kata herry.

Setelah memberikan santunan kepada anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa khotmil Qur'an serta doa bersama yang dipimpin langsung oleh Habib Novel Alaydrus.

Pembacaan Khotmil Qur'an ini merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan KPP Pratama Surakarta sebagai penutup acara yang sudah berjalan sejak awal pekan yaitu acara dengan tajuk "Pajak Bertilawah".

Kegiatan Pajak Bertilawah sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh pegawai muslim Direktorat Jenderal Pajak (DJP) se-Indonesia dimana mereka membaca dan mengkhatamkan Al-Qur'an.

Sedangkan untuk acara doa bersama yang dilakukan dan dibacakan oleh KPP Pratama Surakarta bertujuan untuk menghimpun penerimaan negara agar diberi kemudahan dan kelancaran kedepannya.

Kemudian dalam acara inti yaitu tausiyah yang disampaikan langsung oleh Habib Novel Alaydrus. Beliau berpesan agar selama bulan suci Ramadhan ini dapat dimanfaatkan dengan baik seperti untuk beribadah dan bekerja.

"Ramadhan hanya datang setahun sekali perbanyak berbuat baik utamanya pada orang-orang terdekat di sekitar kita, di kantor kita. Bersihkan hati dari rasa dendam. Jangan pernah membenci, itu adalah kunci hidup bahagia baik di dunia maupun di akhirat," pungkas Habib Novel Alaydrus.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Menu Takjil Buka Puasa Kekinian Untuk Ramadan 2023

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm