Kakanwil DJPb Kalbar: APBN Harus diketahui Oleh Masyarakat Luas

23 Maret 2023 11:12 WIB
Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat, Kukuh Sumardono Basuki.
Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat, Kukuh Sumardono Basuki. ( William)

PONTIANAK, Sonora.id – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak menyelenggarakan Kegiatan Treasury Goes to Campus di Politeknik Tonggak Equator (POLTEQ), Jumat, (17/3/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan serta edukasi terkait pelaksanaan APBN kepada masyarakat yang dalam hal ini ditujukan kepada mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan Treasury Goes to Campus yang mengambil tema “Muda, Pahami APBN Membangun Negeri” ini merupakan salab satu dari serangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Setelah tahun lalu dilaksanakan di SMA 1 Pontianak, tahun 2023 ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 4 Gedung POLTEQ yang mana dihadiri oleh Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Barat beserta jajaran, Kepala KPPN Pontianak, dan Direktur Politeknik Tonggak Equator beserta jajaran, serta diikuti oleh 140 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan di Politeknik Tonggak Equator.

Baca Juga: Edukasi Pajak Online, Mengenal Jenis-jenis SPT Orang Pribadi dan Badan

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat, Kukuh Sumardono Basuki, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Keuangan, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan negara agar para mahasiswa mendapatkan sudut pandang baru dari para pengelola keuangan negara terkait implementasinya di lapangan.

“APBN tentunya harus diketahui oleh masyarakat luas, terutama untuk para civitas akademika dan mahasiswa sebagai generasi muda. Melalui kegiatan Treasury Goes to Campus inilah, kami berharap para mahasiswa dapat memahami secara penuh dan mendukung kebijakan pengelolaan keuangan negara, serta ikut turut serta dalam mengawal kinerja dan pelaksanaan APBN,” demikian disampaikan oleh Kakanwil DJPB Kalbar.

Selanjutnya, Direktur Politeknik Tonggak Equator, Anastasia Ari Martiyanti, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Kepala Kanwil DJPb Kalbar beserta rombongan yang telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk memberikan edukasi seputar pengelolaan dan pelaksanaan APBN kepada para mahasiswa POLTEQ.

“Saya mewakili keluarga besar POLTEQ mengucapkan terima kasih dan kami merasa sangat bahagia atas kesempatan yang diberikan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Barat kepada mahasiswa kami selaku generasi muda untuk lebih mengenal tentang pengelolaan keuangan negara, khususnya pelaksanaan APBN,” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Sumsel Lapor SPT dan Padankan NIK-NPWP

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm