Bingung Ngilangin Permen atau Permen Karet yang Super Lengket dari Karpet? Yuk Simak Tips Berikut ini

24 Maret 2023 17:26 WIB
Bingung Ngilangin Permen atau Permen Karet yang Super Lengket dari Karpet? Yuk Simak Tips Berikut ini
Bingung Ngilangin Permen atau Permen Karet yang Super Lengket dari Karpet? Yuk Simak Tips Berikut ini ( Freepik)

Sonora.ID – Kebersihan karpet memang sangatlah sulit untuk dijaga banyak sekali Particle partikel debu yang ada di dalam karpet dan harus rutin dibersihkan dan kita jaga kebersihannya.

Karena kebersihan karpet sangatlah penting karena banyak sekali faktor-faktor juga virus yang ada pada dasarnya karpet.

Tapi bagaimana ceritanya apabila ada noda yang membandel dan sulit untuk dihilangkan seperti permen karet pada karpet kesayangan kita.

Pastinya menghilangkan noda dari permen karet di karpet kesayangan kita bukan hal yang mudah tapi kamu tetap tenang karena ada beberapa cara salah satunya dengan menggunakan hair dryer untuk mengatasi permasalahan noda permen karet yang menempel pada karpet kita.

Sebab suhu panas yang dimiliki oleh hair dryer Ataupun yang sering kita sebut sebagai Pengering rambut mampu merubah Tekstur dari permen karet yang menempel pada permukaan karpet kita dengan melunakan bentuk dari si permen karet itu sendiri sehingga lebih mudah untuk diangkat dari serat serat pada karpet kita.

Baca Juga: 5 Penempatan Simbol Naga Menurut Feng Shui, Tak Boleh Dijadikan Karpet!

Kamu perlu melakukannya secara perlahan dan juga lembut dengan tujuan tidak merusak komponen komponen dan juga serat serat pada karpet kesayangan kita. 

Cara untuk membersihkan permen karet pada karpet:

  1. Pastikan gunakan suhu tinggi padahal dryer untuk memperlambat Tekstur dari permen karet dan juga lihat apakah permen karet juga sudah Luruh.
  2. Kamu dapat menggunakan lap atau juga sarung tangan plastik yang digunakan sebagai pengangkatan permen karet.
  3. Angkat permen karet secara perlahan agar tidak merusak komponen dari karpet kamu.
  4. Panaskan kembali Pengering rambut yang kamu gunakan untuk mengangkat permen karet apabila permen karet sudah mulai keras lagi.
  5. Apabila masih ada permen karet lainnya yang tersisa pada karpet kamu kamu dapat mengulangi cara yang sama dari nomor satu tersebut.

Penulis: Yustinus Khrisna Purnama Sakti

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm