Tidak Bisa Diremehkan! Perhatikan Berbagai Manfaat Dari Shea Butter

25 Maret 2023 16:00 WIB
Ilustrasi shea butter
Ilustrasi shea butter ( Freepik)

Sonora.ID - Shea butter Merupakan bahan yang sering kita temui dan mengandung kandungan yang sering digunakan pada produk produk skin care ataupun juga pada produk perawatan kulit.

Tapi sayang sekali banyak yang belum tahu manfaat yang dapat diberikan oleh salah satu kandungan ini pada kulit manusia.

Shea butter sendiri Memiliki ciri khas yang di mana berwarna putih atau pun juga berwarna putih gading Serta memiliki Tekstur yang sangat padat.

Shea butter merupakan kandungan lemak yang kemudian diEkstraksi dari kacang milik pohon shea. Tentu saja kandungan dari bahan alami tersebut sangat membantu kondisi kulit kita yang mengalami permasalahan dan juga menyehatkan kondisi kulit kita.

Baca Juga: Manfaat Pisang untuk Rambut, Bikin Rambut Berkilau dan Atasi Ketombe!

Berikut adalah manfaat yang dapat diberikan untuk kesehatan kulit kita oleh shea butter :

  1. Yang pertama shea butter dapat menjadi antioksidan yang bagus untuk tubuh kita karena memiliki kandungan vitamin dengan kadar yang sangat tinggi yaitu ada vitamin A dan juga vitamin E yang tentu saja mampu menguatkan aktivitas antioksidan pada tubuh kita.Dan antioksidan sendiri merupakan salah satu hal penting untuk mengatasi penuaan pada diri kita sebab antioksidan bisa menjaga sel kulit kita dari radikal bebas dan juga penuaan dini yang menyebabkan kulit kusam.
  2. Yang kedua dapat digunakan sebagai salah satu skin care atau perawatan kulit yang mampu mencegah timbulnya jerawat. Shea butter sendiri memiliki jumlah jenis asam lemak yang beragam dan sangat membantu dalam pembersihan kulit kita dari kondisi kulit muka yang memiliki minyak yang berlebihan karena di situ juga di saat yang bersamaan kelembapan pada kulit kita akan dikembalikan dengan kandungan yang ada di dalamnya dan membuat kulit kita tidak kering dengan begitu shea butter Mampu memulihkan keseimbangan minyak alami pada kulit kita dan menghentikan serta meminimalisir tumbuhnya jerawat.

Baca Juga: Cuma Modal Pakai Kemiri, Uban di Rambut Auto Langsung Minggat!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm