Brigjen. Pol., Pipit Rismanto Resmi Menjabat Kapolda Kalbar

3 April 2023 11:23 WIB
Brigadir Jenderal Polisi Pipit Rismanto resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Suryanbodo Asmoro.
Brigadir Jenderal Polisi Pipit Rismanto resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Suryanbodo Asmoro. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Brigadir Jenderal Polisi Pipit Rismanto resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Suryanbodo Asmoro. 

Per Sabtu, 1 April 2023, Brigjen. Pol., Pipit Rismanto menjalankan tugas perdananya sebagai Kapolda Kalbar. 

Irjen. Pol., Suryanbodo Asmoro menyampaikan selama satu tahun tiga bulan menyangkut apa saja yang telah dikerjakan dirinya bersama Polda Kalbar kepada Kapolda yang baru diantaranya mengenai operasional, penegakan hukum, lalu lintas, Kamtibnas, pembinaan SDM yang ada dan banyak lagi tugas - tugas lainnya. 

Baca Juga: Diskominfo Kalimantan Barat Perkuat SDM Pengelola Website Pemerintah

"Bidang operasional, tentang penegakan hukum, lalu lintas, kamtibnas, bidang pembinaan bagaimana SDM yang ada, sarana prasarana yang dimiliki termasuk metode aturan - aturan main yang ada di Kalimantan Barat, itu yang tadi saya sampaikan kepada bapak Kapolda yang baru, " ungkap Irjen. Pol., Suryanbodo Asmoro saat tatap muka dengan wartawan.  

Sementara itu Kapolda Kalbar Brigjen. Pol., Pipit Rismanto menerangkan program 100 hari Polda kalbar ke depan yaitu mengimplementasikan program - program pemerintahan terlebih hal - hal yang ditekankan Presiden dan Kapolri, dirinya juga ingin mengevaluasi secara internal jajarannya dengan melakukan penguatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kebijakan - kebijakan pemerintah kita harus laksanakan bersama, krmudian penguatan - penguatan internal kita seperti apa, eksternal kita kolaborasi yang kuat seperti apa, itu yang akan kita laksanakan, " tegasnya. 

Tak lupa ia katakan juga akan membangun relasi yang baik dengan lingkungan pejabat atau instansi, diantaranya, Gubernur, Forkopimda, dan pihak lainnya. 

Dirinya mengajak masyarakat untuk bersama - sama Polda untuk menjaga kearifan lokal dan Kamtibnas.

Baca Juga: Minim SDM, Program 'Satu Desa, Satu Bidan' di Kalsel Belum Maksimal

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm