20 Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris dengan Terjemahannya

5 April 2023 14:40 WIB
Ilustrasi contoh pengumuman dalam Bahasa Inggris
Ilustrasi contoh pengumuman dalam Bahasa Inggris ( unsplash.com)

Sonora.ID - Berikut ini adalah ulasan tentang contoh pengumuman dalam Bahasa Inggris dan lengkap dengan terjemahannya.

Announcement atau pengumuman adalah satu hal lumrah yang dapat ditemukan dalam berbagai bahasa di kehidupan sehari-hari.

Kamu dapat menemui materi terkait announcement text ketika mempelajari Bahasa Inggris untuk mengetahui struktur dari jenis teks tersebut, yaitu:

  • Title, merupakan judul yang mewakili seluruh isi dari pengumuman
  • Explanationmerupakan penjelasan lebih lanjut terkait isi dari pengumuman

Penting bagi kamu untuk bisa menguasai materi tentang pengumuman dalam Bahasa Inggris karena keberadaan dari teks ini sangat mudah untuk ditemukan.

Untuk itu, langsung saja simak pemaparan 20 contoh pengumuman dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya ini untuk kamu pelajari dan kuasai.

1. Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris I

Baca Juga: Preposition of Place: Pengertian, Jenis, dan Contoh (In, On, At)

Announcement.

The student arts organization "Sipensix" is opening new member registrations in the fields of: music, drama, painting. For students who are interested in joining us, please fill out the form that can be taken at the Sipensix secretariat at the end of each class. Thank you

Greetings Chief Sipensix,

Ford Allan

Terjemahan:

Pengumuman.

Organisasi seni siswa “Sipensix” sedang membuka pendaftaran anggota baru di bidang: musik, drama, lukis. Bagi siswa yang berminat untuk bergabung dengan kami, silahkan mengisi formulir yang dapat diambil di sekretariat Sipensix setiap kelas berakhir. Terimakasih

Salam Ketua Sipensix,

Ford Allan

2. Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris II

We would like to inform you that new student registration for the 2023/2024 academic year has opened. Please visit our website for complete information on requirements and how to register.

Terjemahan

Kami informasikan bahwa pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024 telah dibuka. Silakan kunjungi website kami untuk informasi lengkap mengenai persyaratan dan cara mendaftar.

3. Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris III

Ladies and gentlemen, welcome to KA Progo. Which will take us to the final destination of Pasar Senen station. This train will take 8 hours 4 minutes. For any service or information you can contact all the crew on our trip today. For your safety, we remind you to store all your belongings and don't smoke on the train, in the toilet or on the landing. Have a nice trip.

Terjemahan:

Hadirin sekalian, selamat datang di KA Progo. Yang akan membawa kita ke tujuan akhir stasiun Pasar Senen. Kereta ini akan menempuh perjalanan selama 8 jam 4 menit. Untuk layanan atau informasi apa pun, Anda dapat menghubungi semua kru di perjalanan kami hari ini. Demi keselamatan Anda, kami mengingatkan Anda untuk menyimpan semua barang-barang Anda dan jangan merokok di kereta, di toilet, atau di pendaratan. Semoga perjalananmu menyenangkan.

4. Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris IV

Dear staff, I would like to announce the promotion of Gemini Norrawit as a new marketing Head of Resource Inc. Gemini has worked for our company for twelve years and climbed his professional ladder with absolute adeptness, which is rare nowadays.

As a marketing manager of Resource Inc., he has brought a huge percentage of the company business. His influence on sales and business retention has been substantial and he possesses an excellent record of customer relations and timely service delivery.

During Gemini's time in the marketing department, he has taken on additional responsibility and worked extra hours to meet deadline. We anticipate that as a head of the marketing department, Gemini's input and work aggression will be multifold.

His work duties now include creating and implementing marketing plans for the Amadeus project that has been entrusted to the company. He will be leading the marketing team through this five-year project and will also be working on various other concurrent projects.

Let us all congratulate Gemini on his outstanding performance in previous years, which led to his promotion today. I wish him luck for all future endeavors he undertakes.

Regards,
Fourth Nattawat
Director Marketing and Communication Resource Inc.

Terjemahan:

Kepada staf yang terhormat, saya ingin mengumumkan promosi Gemini Norrawit sebagai kepala pemasaran baru di Resource Inc. Gemini telah bekerja untuk perusahaan kami selama dua belas tahun dan menaiki tangga profesionalnya dengan sangat mahir, yang sangat jarang terjadi saat ini.

Sebagai manajer pemasaran Resource Inc., ia telah membawa persentase yang sangat besar dalam bisnis perusahaan. Pengaruhnya terhadap penjualan dan retensi bisnis sangat besar dan ia memiliki catatan yang sangat baik dalam hal hubungan dengan pelanggan dan penyampaian layanan yang tepat waktu.

Selama masa jabatan Gemini di departemen pemasaran, ia telah mengambil tanggung jawab tambahan dan bekerja ekstra untuk memenuhi tenggat waktu. Kami mengantisipasi bahwa sebagai kepala departemen pemasaran, masukan dan agresi kerja Gemini akan berlipat ganda.

Tugas kerjanya sekarang termasuk membuat dan mengimplementasikan rencana pemasaran untuk proyek Amadeus yang telah dipercayakan kepada perusahaan. Dia akan memimpin tim pemasaran melalui proyek lima tahun ini dan juga akan mengerjakan berbagai proyek bersamaan lainnya.

Mari kita semua mengucapkan selamat kepada Gemini atas kinerjanya yang luar biasa di tahun-tahun sebelumnya, yang berujung pada promosinya hari ini. Saya mendoakan keberuntungan untuk semua usaha yang dilakukannya di masa depan.

Salam,
Fourth Nattawat
Direktur Pemasaran dan Komunikasi Resource Inc

5. Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris V

Attention all passengers with flight number A-188 to Soekarno Hatta Airport in Tangerang, Banten. In order to immediately gather in lobby A terminal 1C within 20 minutes when the plane has arrived.

Terjemahan:

Perhatian untuk seluruh penumpang dengan nomor penerbangan A-188 menuju Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten. Agar segera berkumpul di lobby A terminal 1C dalam waktu 20 menit saat pesawat telah tiba.

6. Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris VI

To the students of the English Literature Students, we inform you that there are changes to the lecture schedule for this week. Please see the latest schedule on our website.

Terjemahan:

Kepada mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, kami informasikan bahwa terdapat perubahan jadwal kuliah untuk minggu ini. Silakan lihat jadwal terbaru di website kami.

7. Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris VII

We would like to inform you that our office will be temporarily closed on March 2-4, 2023 due to building maintenance. We apologize for any inconvenience caused.

Terjemahan:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm