35 Kata-kata Ucapan Jumat Agung Penuh Makna dan Harapan

6 April 2023 13:00 WIB
Ilustrasi Kata-kata Ucapan Jumat Agung Penuh Makna
Ilustrasi Kata-kata Ucapan Jumat Agung Penuh Makna ( Freepik.com)

Sonora.ID - Salah satu hari besar bagi Umat Kristen adalah Jumat Agung, yang merupakan momen Yesus wafat di kayu salib untuk menebus dosa manusia.

Pada hari Jumat Agung, Umat Kristiani akan bersama ke gereja untuk beribadah dan menghayati momen sengsara Yesus dan pengorbananNya bagi manusia karena kasihNya kepada manusia.

Meski demikian, dalam pengajarannya Yesus sudah mengatakan bahwa Ia akan bangkit, sehingga umat dan murid-muridNya memiliki harapan bahwa sang Guru akan bangkit pada hari ketiga.

Harapan itulah yang penting dalam hidup ketika kita sedang terpuruk atau kehilangan sosok penting dalam hidup.

Baca Juga: Dialah Penebus yang Ampuniku, Lirik Lagu Paskah, Kuasa BilurMu

Berikut ini adalah 35 kata-kata ucapan Jumat Agung penuh makna dan harapan.

  1. Yesus wafat di kayu salib karena kasihNya kepada kita. Namun, ingatlah bahwa Ia tidak pergi terlalu lama, Ia berjanji akan bangkit dan kembali.
  2. PengorbananNya yang penuh kasih membuat kita hidup dalam pembebasan. Jika Yesus rela mati karena kasih kepada kita, apakah kita juga sudah meneladan kasihNya tersebut?
  3. Jumat Agung adalah ajakan untuk mengevaluasi diri dan ajakan untuk terus berharap akan adanya hari depan yang lebih baik, karena Yesus akan datang dan bangkit dari kematianNya untuk orang yang percaya kepadaNya.
  4. Selamat hari Jumat Agung, kiraNya penebusan Yesus membawa teladan bagi manusia untuk terus berbuat baik dan berbagi kasih karena Yesus terlebih dahulu mengasihi kita.
  5. Cobaan yang berat kerap datang, termasuk kehilangan orang yang kita kasihi. Ingatlah Yesus memberikan harapan akan hari depan yang lebih baik.
  6. “Sama seperti Yesus, cobalah untuk membuat cinta dan belas kasihanmu tidak terbatas untuk seluruh umat manusia dan kamu akan menyaksikan perubahan ajaib dan luar biasa terjadi dalam hidup. Dia pasti akan bangkit sekali lagi. Selamat Jumat Agung!"
  7. “Satu-satunya cara untuk menyaksikan atau mengalami kehadiran Tuhan di planet ini adalah membuat orang tersenyum dengan tindakan muliamu. Makin kamu membuat orang lain bahagia, makin banyak cintanya yang akan menghujanimu. Selamat merayakan hari Jumat Agung yang indah!"
  8. "Jumat Agung adalah tentang berdoa melalui hatimu untuk kemajuan seluruh umat manusia dan mengangkat orang-orang miskin. Selamat Jumat Agung 2022!"
  9. "Semoga Jumat Agung ini Tuhan Yesus mendengarkan semua doamu dan membebaskanmu dari semua penderitaan yang menyiksa. Biarkan belas kasihan dan pengampunan-Nya jatuh padamu!"
  10. "Salib Yesus Kristus adalah representasi simbolis dari kasih Allah yang terdalam dan tak berkesudahan bagi umat manusia. Selamat Jumat Agung 2022!"
  11. “Kematian Yesus Kristus telah membawa lebih banyak kemuliaan dan kesadaran bagi umat manusia daripada semua ciptaan-Nya. Saya mengucapkan selamat hari Jumat Agung untuk semuanya!"
  12. Selamat Jumat Agung! Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang bahagia dalam hidupmu. Semoga Tuhan mengisi hidupmu dengan kebaikan di hari yang suci ini."
  13. "Semoga Jumat Agung membawa kedamaian dan kemakmuran dalam hidupmu. Semoga Roh Kudus melindungimu dari ancaman apa pun. Selamat Jumat Agung untukmu."
  14. "Hari ini kita mengingat kasih Tuhan yang besar bagi kita. Semoga hari ini membawa makna baru dan perubahan dalam hidupmu! Selamat Jumat Agung untuk semuanya."
  15. “Semoga Anda dan orang yang Anda cintai selalu dilimpahi berkat dari Tuhan Yesus. Salam hangat di Jumat Agung untuk Anda."
  16. “Semoga imanmu kepada Tuhan membawa kebahagiaan di hatimu dan kedamaian di jiwamu. Semoga Dia selalu ada untuk memberkatimu. Selamat Jumat Agung."
  17. “Pada kesempatan ini, saya berdoa agar Tuhan selalu ada untuk memberimu berkat dan menjagamu dengan baik. Doa terbaik di hari Jumat Agung untukmu."
  18. “Mengirimkan harapan terbaik saya pada kesempatan suci di Jumat Agung ini. Semoga hatimu dipenuhi dengan kebaikan, kegembiraan, dan kebahagiaan."
  19. “Di hari Jumat Agung, semoga pengorbanan Juru Selamat kita memberi kekuatan, dan semoga berkat-Nya selalu menyertai Anda dan keluarga."
  20. "Semoga terang Kristus menunjukkan kepada kita jalan penebusan dan kasih-Nya memberkati hati kita yang berdosa. Jagalah kami dalam doa-doamu di Hari Jumat Agung
  21. "Selamat memperingati Hari Jumat Agung bagi yang merayakan. Semoga kedamaian dan kebaikan selalu menyertai," 
  22. "Dia telah wafat. Tetapi, Dia akan bangkit dengan penuh kemuliaan dan selalu menyertai perjalanan hidup kita. Selamat Jumat Agung 2022"
  23. “Yesus mengambil penderitaan penyaliban untuk menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa Tuhan dapat pergi sejauh mana pun untuk memperkuat cinta dan perdamaian di antara anak-anak-Nya. Cintai Yesus dan seluruh dunia akan membalas cintamu. Selamat Jumat Agung!"
  24. “Pada kesempatan Jumat Agung ini mari kita berikrar untuk menghapus segala jenis kebencian dari hati dan berusaha menjadi manusia teladan selama sisa hidup kita. Selamat Jumat Agung!"
  25. "Jumat Agung ini, aku berharap Tuhan Yesus terus menghujani kasih-Nya yang tak terbatas padamu dan keluarga. Mengirimkan berkat Jumat Agung ini dalam nama Yesus!"
  26. “Semoga kebaikan dan belas kasihan Tuhan mengisi hidupmu dengan kedamaian, cinta, dan kasih sayang sepenuhnya terhadap makhluk lain. Selamat Jumat Agung!"
  27. "Kematian tidak bisa dihindari, tetapi hidup adalah kemungkinan kedua. Demikian pula, Yesus adalah nama lain dari cinta dan belas kasihan. Yesus Kristus adalah obat untuk semua penyakit!"
  28. "Alih-alih meratapi penyaliban Yesus Kristus pada hari Jumat Agung, kamu harus menyebarkan ajaran-Nya ke mana-mana sebagai tanda terima kasih pada-Nya. Bersukacitalah dan sebarkan kebahagiaan. Selamat Jumat Agung!"
  29. “Tuhan telah mengirimkan anak-Nya yang tunggal kepada kita untuk menyelamatkan kita dari semua rasa sakit dan penderitaan. Tuhan selalu menjaga kita. Selamat Jumat Agung."
  30. "Yesus mati, bukan untuk membuktikan kebesaran dan kemegahan-Nya, tetapi untuk kebaikan para pengikut-Nya dan seluruh umat manusia. Semoga cahaya ilahi Yesus terus menyinarimu sampai akhir. Selamat Jumat Agung!"
  31. "Kamu tidak harus berpuasa atau menyalakan lilin untuk merayakan Jumat Agung. Hanya dengan mengingat pengorbanan Yesus dan ajaran-Nya saja sudah cukup untuk merayakannya. Semoga kamu merayakan Jumat Agung dengan gemilang."
  32. "Dia yang percaya kepada Yesus dengan sepenuh hati dapat bangkit dari kematian kapan saja dalam hidup. Kamu harus bersyukur mendapatkan satu kesempatan lagi untuk merayakan Jumat Agung. Semoga Yesus Kristus selalu menjadi Juru Selamatmu."
  33. "Dia mencintai. Dia peduli. Dia ada untuk Anda setiap saat dan di mana pun. Betapa besarnya kekuatan-Nya, bahwa Dia melindungi Anda semua. Selamat Jumat Agung untuk Anda semua!
  34. "Semoga Yesus mencurahkan semua berkat pada hari Jumat Agung yang penuh keberuntungan ini kepada kita semua!"
  35. "Jumat Agung adalah penggabungan dari kesedihan dan saat-saat gembira. Kematian Yesus Kristus dan harapan untuk hari esok yang berkilauan merangkum semuanya. Semoga Anda memiliki perayaan Jumat Agung yang berkesan!"

Berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Selamat Hari Paskah! Ini 14 Ucapan Paskah 2022 dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm