Momen Safari Ramadhan, Warga Medan Helvetia Keluhkan Aksi Geng Motor Yang Sangat Meresahkan

7 April 2023 20:51 WIB
Wakil Wali Kota H Aulia Rachman menyerahkan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta untuk renovasi Masjid Istiqomah yang diterima Ketua BKM Istiqomah Drs M Parinduri, dalam Safari Ramadhan, kamis (6/4)
Wakil Wali Kota H Aulia Rachman menyerahkan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta untuk renovasi Masjid Istiqomah yang diterima Ketua BKM Istiqomah Drs M Parinduri, dalam Safari Ramadhan, kamis (6/4) ( )

Medan, Sonora.ID – Pemko Medan terus menggelar Safari Ramadhan dari masjid ke masjid. Pada Safari Ramadhan yang digelar di di Masjid Istiqomah Jalan Amal Luhur, Medan, Kamis (6/4) hadir Wakil Wali Kota H Aulia Rachman.

Dalam Safari Ramadhan tersebut,  Aulia Rachman menyerahkan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta untuk renovasi Masjid Istiqomah yang diterima Drs M Parinduri selaku Ketua BKM Istiqomah.

Kemudian, menyerahkan  paket Ramadhan dan sembako sebesar  Rp.10 juta, akte pendirian koperasi serta  pemberian bantuan anak-anak yatim.

Kesempatan itu digunakan warga untuk menyampaikan keluhan, mulai maraknya aksi geng motor, tawuran sampai banjir.

Masyarakat pun sangat berharap agar kedua persoalan tersebut dapat diatasi.

Baca Juga: Bupati Deli Serdang Kunjungi Masjid Al Falah Pematang Johar di Kegiatan Safari Ramadhan Perdana

Dina, Kepala Lingkungan VIII, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia mengeluhkan aksi geng motor sudah sangat meresahkan, terutama di kawasan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

"Bahkan beberapa waktu lalu, ada seorang warga yang terkena sabitan senjata tajam saat geng motor tawuran," ungkap Dina.

Dina berharap agar posko yang digelar didukung hadirnya aparat kepolisian. Jika posko hanya menghadirkan petugas dari unsur Pemko Medan hasilnya tidak maksimal.

"Pekan lalu, kami sempat mengamankan sajam saat memeriksa geng motor yang tengah berkumpul di seputaran PRSU. Mereka bukannya bubar, tapi justru menunggu tim pulang. Usai  berkoordinasi dengan aparat kepolisian, barulah kami bisa pulang dengan tenang  setelah aparat kepolisian datang ke lokasi," jelasnya.

Baca Juga: Safari Ramadhan, Pemko Medan Serahkan Bantuan kepada BKM Masjid Nurul Iman

Selain geng motor, warga lainnya yang mengaku bernama Nuriono, mengeluhkan banjir yang kerap menerpa kawasan tersebut.

Dikatakannya, banjir terjadi akibat sejumlah perumahan yang ada di kawasan tersebut  menutup drainase.

Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman mengatakan akan meneruskan apa yang disampaikan warga kepada Wali Kota guna ditindaklanjuti.

Terkait permintaan hadirnya aparat kepolisian dalam posko pencegahan geng motor, Aulia minta kepada Camat Medan Helvetia untuk berkoordinasi dengan Kapolsek Medan Helvetia.

"Begitu juga dengan banjir, Camat Medan Helvetia dapat berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan untuk menormalisasi drainase yang ditutup sejumlah perumahan tersebut," ujar Aulia Rachman. 

Baca Juga: Safari Ramadhan, Pemko Medan Serahkan Bantuan kepada BKM Masjid Nurul Iman

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm