Cari Tahu Penyebab Bau Mulut saat Puasa dan Cara Mengatasinya

13 April 2023 18:25 WIB
Ilustrasi Bau Mulut saat Puasa
Ilustrasi Bau Mulut saat Puasa ( )

Sonora.ID - Banyak faktor yang mampu membuat mulut kita ketika di bulan puasa menjadi bau kurang sedap memang buat kita tidak nyaman berkomunikasi dengan lawan bicara kita tentunya.

Tapi kadang kita bertanya tanya apa sih penyebab bau mulut pada salah satu organ vital tubuh kita ini dan memang disebabkan oleh kebiasaan kebiasaan serta kondisi medis tertentu pada tubuh kita.

Mengkonsumsi makanan makanan dengan jenis jenis tertentu dengan kandungan kandungan tertentu akan menyebabkan bau kurang sedap pada nafas mulut kita ketika di bulan puasa contohnya adalah bawang serta rempah rempah yang bisa meningkatkan bakteri dan memicu bau nafas yang kurang sedap yang kedua adalah kebiasaan kurang baik yaitu merokok yang bisa memicu penyakit gusi dan juga beberapa kondisi kesehatan lainnya dan menyebabkan bau mulut yang kurang sedap.

Selanjutnya adalah produksi pada air liur mulut kita yang kurang dengan begitu memicu mulut menjadi kering dan juga berbau kurang sedap.

Baca Juga: Punya Permasalahan Bau Mulut, Atasi dengan Tips Ini Dijamin Tuntas

Kurang menjaga kebersihan rongga mulut dengan tidak menggosok gigi secara rutin, sehingga akan menyebabkan sisa sisa makanan akan menempel pada mulut dan menyebabkan bau nafas pada mulut.

Adanya konsumsi jenis obat dan obat tertentu yang memberikan efek samping mulut menjadi lebih kering sehingga menyebabkan nafas bau.

Adanya kondisi medis tertentu sehingga berkaitan langsung dengan rongga mulut kita baik hidung dan juga tenggorokan.

Untuk mengatasi permasalahan bau mulut ketika di bulan puasa ini dan membuat kita lebih percaya diri ketika berbicara dengan lawan bicara kita kamu bisa melakukan cara cara ini untuk mengatasi bau mulut.

Yang pertama kamu harus mengkonsumsi air putih setidaknya dua hingga 3 L per harinya untuk membuat rongga mulut kamu tetap terhidrasi dengan baik.

Kemudian bersihkanlah rongga mulut gigi kamu dengan menggosok gigi dan menggunakan Benang gigi.

Baca Juga: Nafas Bau Saat Berpuasa? Hindari Makanan ini!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm