50 Ucapan Idul Fitri 1444 H/2023 Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya

19 April 2023 15:45 WIB
Ucapan Idul Fitri 1444 H/2023 dalam bahasa Inggris.
Ucapan Idul Fitri 1444 H/2023 dalam bahasa Inggris. ( Freepik.com)

Sonora.ID - Idul Fitri atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Eid al-Fitr/Eid Mubarak menjadi momen yang tepat untuk menguatkan jalinan silaturahmi dengan teman maupun saudara.

Pada momen yang indah dan suci inilah para umat Muslim akan berusaha menyempatkan waktunya untuk bisa berkumpul bersama keluarga atau teman yang sudah lama tidak bertemu.

Namun sayangnya, tidak semua umat Muslim tidak bisa merasakan kenikmatan berkumpul bersama orang terkasih lantaran suatu kondisi seperti tuntutan pekerjaan, ekonomi, dan lain sebagainya.

Beruntungnya kecanggihan teknologi di masa kini bisa membantu kita untuk tetap bisa berkomunikasi dengan orang-orang terkasih, meskipun dengan jarak jauh.

Dengan memanfaatkan teknologi kita bisa saling mengirimkan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri yang biasanya mengandung permintaan maaf dan ungkapan doa.

Ada berbagai rangkaian kalimat yang indah untuk mengucapkannya baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing seperti bahasa Inggris.

Dalam artikel ini pun kami sajikan beberapa ucapan Idul Fitri 1444 H/2023 dalam bahasa Inggris yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.

Baca Juga: Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan Jawabannya

Ucapan Idul Fitri 1444 H/2023 Bahasa Inggris

  • May you be guided by your unflinching faith in Allah and shine in His divine blessing. A very happy Eid ul-Fitr. (Semoga Anda dibimbing di jalan Allah dan bersinar dalam berkah ilahi-Nya. Idul Fitri yang sangat membahagiakan.)
  • On this holy festive, wishing you a day filled with lots of laughter and happy moments. Eid Mubarak from my family to yours. (Di hari raya yang suci ini, semoga hari Anda dipenuhi dengan banyak tawa dan saat-saat bahagia. Selamat Idul Fitri dari keluarga saya untuk Anda).
  • The most noble person is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrongdoings. Eid Mubarak! (Orang yang paling mulia adalah orang yang memaafkan kesalahan orang lain. Di hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Idul Fitri!)
  • Happy Eid ul-fitr. Wishing you an Eid that brings you a lot of cheerfulness, happiness, and affluence. (Selamat Idul Fitri. Semoga Anda mendapatkan Idul Fitri yang memberi Anda banyak keceriaan, kebahagiaan, dan kemakmuran.)
  • When my arms can't reach people close to my heart, I always hug them with prayers. May Allah peace be with you. A very Happy Eid Mubarak to you. (Ketika lenganku tidak bisa menjangkau orang yang dekat dengan hatiku, aku selalu memeluk mereka dengan doa. Semoga Allah damai bersamamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri untukmu). 
  • May God give you happiness of heaven above. Happy Eid Mubarak to you all. (Semoga Tuhan memberimu kebahagiaan surga. Selamat Hari Raya Idul Fitri yang berbahagia untuk kalian).
  • Happy Eid al-Fitr. In celebrating this holy moment of Eid al-Fitr, lets forgive each other and try to be better human beings. Artinya : Selamat hari raya Idul Fitri. (Dalam perayaan momen suci Idul Fitri ini, mari kita saling memaafkan dan berusaha menjadi manusia yang lebih baik).
  • Happy Eid al-Fitr. May the spirit of Ramadan continue to guide us in our daily lives to become better Muslims. (Selamat hari raya Idul Fitri. Semoga semangat Ramadhan terus menuntun kita dalam kehidupan sehari-hari menjadi Muslim yang lebih baik).
  • On this Eid al-Fitr, let's send prayers to each other for loved ones. Happy Eid al-Fitr 1444 H. (Di hari raya Idul Fitri ini, mari kita saling mengirim doa untuk orang-orang terkasih. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H).
  • Eid Mubarak. May Allah accept fasting and great all our prayers. (Selamat Lebaran. Semoga Allah menerima ibadah puasa dan mengabulkan semua doa kita).
  • Hopefully our relationship can be closer than before. Sorry for all the mistakes in the past. Happy Eid Mubarak. (Semoga hubungan kita bisa jadi lebih erat dari sebelumnya. Mohon maaf atas segala kesalahan masa lampau. Selamat hari raya Idul Fitri).
  • May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak. (Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya).
  • Happiness Surrounds You and Your Family. Happy Eid Mubarak 2023! (Kebahagiaan mengelilingimu dan keluargamu, Selamat Idul Fitri 2023!)
  • Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr 2023. (Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri 2023).
  • Oh Allah, I am so happy that you have made us see this beautiful day once again in our lives. Eid Mubarak to all of you! (Ya Allah, aku sangat senang bahwa Engkau telah membuat kami melihat hari yang indah ini sekali lagi dalam hidup kami. Selamat Idul Fitri untuk kalian semua!)
  • May this eid bring you closer to your loved ones and you celebrate it to its best. Happy Eid! (Semoga Idul Fitri ini membawamu lebih dekat dengan orang yang kamu cintai dan kamu dapat merayakannya dengan sebaik-baiknya. Selamat Idul Fitri!)
  • May Allah has mercy on us and forgives us for all our sins. May He help us be better human beings. Eid Mubarak! (Semoga Allah merahmati kita dan mengampuni segala dosa kita. Semoga Allah membantu kita menjadi manusia yang lebih baik. Selamat Idul Fitri!)
  • May Allah fulfill all your 2023 wishes and Dua’s. Eid Mubarak in Advance! (Semoga Allah memenuhi semua keinginan dan doamu di tahun 2023. Selamat merayakan Idul Fitri!)
  • I wish and pray that this Eid will bring peace, happiness, joy, and prosperity to your life and those of your loved ones. Eid Mubarak! (Aku berharap dan berdoa semoga Idul Fitri ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan, kegembiraan, dan kemakmuran bagi hidupmu dan orang-orang yang kamu cintai. Selamat Idul Fitri!)
  • Sending all my love and good wishes to you on this Eid. Happy Eid Mubarak dear sister/brother. (Mengirimkan semua cinta dan harapan baik saya kepada Anda pada Idul Fitri ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, saudaraku.)
  • The time has come for every soul to purify the heart, for every person to begin a new life, and for us let all mistakes be forgiven and forgotten. Amen, Happy Eid Mubarak! (Waktunya telah tiba bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati, bagi setiap orang untuk memulai hidup baru, dan bagi kita biarlah semua kesalahan diampuni dan dilupakan. Amin, Selamat Hari Raya Idul Fitri!)
  • Ramadan Kareem is finally over, and we miss the month already. May Allah reunite us with another Ramadan next year. (Ramadhan Kareem akhirnya berakhir, dan kami sudah merindukan bulan itu. Semoga Allah mempertemukan kita kembali dengan Ramadan tahun depan).
  • Happy Eid ul-fitr. (Selamat Idulfitri).
  • Happy Eid Mubarak. (Selamat Idulfitri).
  • May Allah bless you immensely! Happy Eid Mubarak! (Semoga Allah memberkati Anda sangat! Selamat Idulfitri!)

Baca Juga: 45 Pantun Mudik Lebaran 2023 yang Menarik dan Lucu Untuk Dibagikan

  • Eid Mubarak Everyone! May Allah fulfill all your dreams and hopes. (Selamat Idul Fitri semuanya! Semoga Allah mengabulkan semua mimpi dan harapanmu.)
  • Walk humbly, talk politely, dress neatly, treat kindly, pray attentively, donate generously. May Allah bless and protect you in Eid ul-fitr. (Berjalan dengan rendah hati, berbicara dengan sopan, berpakaian rapi, memperlakukan dengan baik, berdoa dengan penuh perhatian, berdonasi dengan murah hati. Semoga Allah memberkati dan melindungi Anda di Idul Fitri).
  • Wishing you all the best thing in Eid 2023. Happy Eid Mubarak, may Allah accept all of your good deeds! (Semoga semua yang terbaik di Idul Fitri 2023. Selamat Idul Fitri, semoga Allah menerima semua amal baik Anda!)
  • May Allah shower us with love, happiness and wisdom on this year's Eid. May this day be joyful for us. Eid Mubarak 2023! (Semoga Allah menghujani kita dengan cinta, kebahagiaan, dan kebijaksanaan pada Idul Fitri tahun ini. Semoga hari ini menyenangkan bagi kita. Idul Fitri 2023!)
  • Happy Idul Fitri 2023. Wishing you an Eid that brings you a lot of cheerful, happiness and affluence. (Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023. Semoga di hari raya ini membawamu banyak keceriaan, kebahagiaan, dan kemakmuran).
  • Happy Eid Mubarak 1444 H. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead. (Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).
  • Idul Fitri is not the final part of something to our story to be better in this world. So, let this time guide us to see a right way to be a better person. Happy Idul Fitri. (Idul Fitri tidaklah akhir dari sebuah perjalanan untuk menjadi lebih baik di dunia ini. Jadi, biarkan waktu membimbing kita untuk berada di jalan yang benar menuju orang yang lebih baik. Selamat Hari Raya Idul Fitri).
  • Happy Eid Mubarak 2023. May the blessing of Allah keep your mind and soul peaceful and joyful. (Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023. Semoga berkat Allah menjaga pikiran dan jiwa dengan tenang dan penuh gembira.)
  • Happy Eid Mubarak 1444 H. May every EID fill your heart with tons of blissfulness and joyous. (Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga setiap perayaan mengisi hatimu dengan penuh kebahagiaan dan kegembiraan.)
  • Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan. (Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini).
  • Wishing you a very happy and prosperous Eid Mubarak. (Semoga pada Hari Raya Idul Fitri ini, Anda diberikan kebahagiaan dan kemakmuran).
  • Happy Eid Mubarak. May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. (Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah membawakanmu suka cita, kebahagiaan, kedamaian, dan ketenteraman pada kesempatan yang diberkati ini).
  • Happy Eid Mubarak, hope we see Ramadan again next year. (Selamat Hari Raya, semoga kita menjumpai Ramadan lagi tahun depan).
  • The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak! (Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)
  • May you be guided by your unflinching faith in Allah and shine in His divine blessings. A very happy Eid ul-fitri! (Semoga Anda dibimbing oleh iman Anda yang teguh kepada Allah dan bersinar dalam berkat ilahi-Nya. Idul Fitri yang sangat bahagia!).
  • May the grace Allah light up your heart and bless you and your family members with warmth, happiness, joy and peace. Wishing you a blissful Eid. (Semoga rahmat Allah menerangi hatimu dan memberkatimu dan anggota keluargamu dengan kehangatan, kebahagiaan, sukacita dan kedamaian. Berharap Anda merasakan momen Idul Fitri yang menyenangkan).
  • Wishing everyone a happy Ramadan. May the spirit of Ramadan illuminate the world and show us the way to peace and harmony. (Semoga semua orang bahagia di bulan puasa. Semoga semangat Ramadhan menerangi dunia dan menunjukkan jalan menuju kedamaian dan harmoni).
  • Sending you best wishes on Eid and wishing that it brings you joy and blessings. (Aku mengirimimu doa-doa baik pada Hari Raya dan semoga bahagia dan berkah).
  • May Allah bless you immensely! Eid Mubarak 1444 H. (Semoga kau diberkahi Allah dengan luar biasa! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H).
  • It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid! (Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!).
  • As Ramadhan passed. Comes the day of victory. I apologize for my mistakes. Wishing you. Happy Eid Mubarak 1444 H. (Dengan berlalunya bulan Ramadhan. Datanglah hari kemenangan. Mohon maaf atas kesalahanku. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H).
  • Happy Eid Mubarak 1444H. A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessing. May Allah bless you. (Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah memberkahimu).
  • May your home and heart be filled with the joyful spirit of eid. Happy Eid al-Fitr. (Semoga rumah dan hatimu senantiasa dipenuhi dengan semangat Idul Fitri yang membahagiakan. Selama Hari Raya Idul Fitri).
  • May the guidance and blessing of Allah be with you and your family. Eid Mubarak. (Semoga hidayah dan berkah Allah senantiasa bersamamu dan keluarga. Selamat Idul Fitri).
  • Happy Eid Mubarak. May the lesson we've learned during Ramadan stay with us throughout the year,and may we continue to strive for excellence in our faith. (Selamat hari raya Idul Fitri. Semoga pelajaran yang kita pelajari selama Ramadhan tetap bersama kita sepanjang tahun, dan semoga kita terus berjuang untuk keunggulan dalam iman kita).

Baca Juga: 15 Ide Dekorasi Lebaran di Rumah yang Kekinian dan Sederhana

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm