35 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Keluarga, Berisi Doa Baik

21 April 2023 12:53 WIB
Ilustrasi Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Keluarga
Ilustrasi Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Keluarga ( iStockphoto)

Sonora.ID – Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk keluarga, berisi doa baik penuh makna.

Lebaran 2023 merupakan momen yang tepat untuk membangun kembali tali silaturahmi antar keluarga, terutama yang berjarak jauh.

Nah, salah satu tradisi Idul Fitri yang tidak boleh dilewatkan adalah saling meminta maaf kepada keluarga, teman dan kerabat.

Meminta maaf kepada orang-orang tersayang bisa dilakukan secara langsung atau apabila tidak bisa bertemu kamu juga bisa meminta maaf lewat ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk keluarga.

Tak hanya meminta maaf, dalam ucapan ini kamu juga bisa menambahkan doa baik dan kata-kata mutiara penuh makna.

Baca Juga: 35 Ide Caption Lebaran yang Keren Buat Diposting ke Sosial Media

Sebagai inspirasi dan referensi, berikut 35 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk keluarga.

  • Apabila diri berbuat salah, semoga pintu maaf masih terbuka. Memaafkan memang tak bisa mengubah masa lalu. Tetapi dengan memaafkan, akan menciptakan masa depan yang penuh kekeluargaan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023.
  • Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Semoga kemenangan ini hakiki untuk kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.
  • Momen hari raya selalu menyimpan rindu kepada orang tua dan rumah tempat di mana aku dibesarkan. Maaf ananda belum bisa pulang kampung sekarang.
  • Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, ayah dan ibu. Bila mulut salah berucap, mata salah menatap, kaki salah melangkah, dan diri salah bertindak, mohon dibukakan pintu maaf untukku.
  • Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  • Setiap jiwa kembali suci di hari kemenangan ini. Semoga kita termasuk orang yang berlapang dada menerima untaian kata maaf. Mohon maaf lahir dan batin, Pak, Bu. Selamat Idul Fitri 1444 H.
  • Taqabbalallahu minna wa mingkum Ayah dan Ibu. Semoga Allah menjadikan kita insan yang istiqomah dalam menjalankan ibadah selepas bulan Ramadhan. Aku merindukanmu, Ramadhan. Sampai bertemu di tahun selanjutnya, insyaallah.
  • Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut, membawa sinar terang kedamaian dan kesucian, menebarkan berkah di Idul Fitri yang suci. Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Bila lisan anakmu mengucap dusta, langkah menorehkan luka, dan hati penuh dengan prasangka, ungkapan maaf mohon diterima. Semoga Allah SWT mengampuni dosa serta menerima amal ibadah kita. Selamat Idul Idul Fitri 1444 H.
  • Aku bersyukur kepada Allah karena memberiku rahmat untuk masih bisa bersilaturahmi dengan orang-orang yang paling aku cintai dan sayangi dalam hidupku. Meski kita tak bertemu, semoga ayah dan ibu memaafkan segala khilafku. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.
  • Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  • Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
  • Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  • Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: 35 Ucapan Idul Fitri 2023 Perusahaan Penuh Makna, yang Formal dan Sopan

  • Ayah Ibu, aku rindu kepada Ayah Ibu, juga dengan rumah di mana aku dibesarkan. Maaf ananda belum bisa pulang kampung. Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idulfitri 1 Syawal 1444 H.
  • Di perantauan yang jauh ini, untuk sejenak kuterkenang semua masa kecilku bersamamu Ayah Ibu. Pada hari raya Idulfitri ini, ingin rasanya ku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas salah dan dosaku, namun keadaan tidak memungkinkan. Selamat Idulfitri 1 Syawal 1444 H, mohon maaf lahir batin. Semoga Idulfitri terus membawa kebahagiaan bagi Ayah dan Ibu.
  • Tiada yang lebih indah dari kasih sayang orangtua. Meski dosaku segunung, tapi dengan belas kasih Ayah dan Ibu selalu memaafkannya. Izinkan aku untuk meminta maaf lagi di hari yang suci ini. Selamat hari raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Jarak yang menghalangi bukan lagi jadi kendala untuk saling mengasihi. Meski tak bisa berlutut di hadapan Bunda dan Ayah, lewat pesan ini aku memohon maaf setulus hati. Selamat hari raya Idulfitri 1444 H.
  • Perkataan tajam sering terlontar menyakiti hati Ayah dan Ibu. Perbuatan buruk pun sering kulakukan tanpa disadari. Di hari yang fitri ini, izinkan aku memohon maaf sebesar-besarnya atas semua kesalahan yang terjadi. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadan kita. Selamat hari raya Idulfitri 1444 H.
  • Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki untuk kita semua. Selamat hari raya Idulfitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  • Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri.
  • Semoga Allah mendengarkan semua doa Anda dan membimbing Anda dalam setiap langkah yang Anda buat. Semoga dia menghujani rumahmu dengan berkah dan kebahagiaan. Saya berharap Anda dan seluruh rumah tangga Anda mendapatkan Idul Fitri yang fantastis.
  • Selamat Hari Raya Idul Fitri. Marilah kita melupakan kesalahan kita di masa lalu dengan segala pengampunan dan semoga Tuhan memberi kita kebahagiaan dan kemakmuran yang berlimpah di masa depan.
  • Semoga kedamaian dan kebahagiaan selalu mengiringi hidup kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin kami sekeluarga.
  • Waktu berlalu begitu cepat dan tak terasa kita telah sampai di Lebaran tahun ini. Atas segala salah dan khilaf yang pernah saya buat, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 2023 untuk keluarga.
  • Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk kita sekeluarga. Semoga hidayah dan nikmat Allah SWT selalu mengiringi sepanjang kehidupan dan amal perbuatan baik kita diterima oleh Allah SWT.
  • Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1442 H.
  • Manusia terlahir tanpa dosa, maka dari itu momen Lebaran ini jadi waktu untuk mengawali hidup yang lebih baik. Mari membersihkan hati di hari raya dengan saling berjabat tangan dan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.
  • Semoga di hari yang fitri dan penuh berkah kita bisa saling memaafkan dan banyak dilimpahkan keberkahan. Selamat merayakan Idul Fitri 2023.
  • Idul Fitri adalah momen yang berbahagia, momen yang tepat saling berbagi maaf dan berkah. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 2023.
  • Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya ajukan permohonan maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuat. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan, selamat Lebaran 2023.
  • Penantian selama sebulan kini berakhir sudah dengan perayaan hari kemenangan. Selamat Idul Fitri 2023, dan semoga menjadi hari yang penuh kebahagiaan untuk Anda semua!
  • Untuk jiwa yang terluka karena buruknya tingkah dan untuk hati yang pernah tersayat oleh tajamnya lidah, ku sampaikan minal aidzin wal faidzin dan mohon maaf lahir dan batin.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: 35 Pantun Idul Fitri 2023, Lucu dan Seru Dibagikan di Hari Lebaran!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm