7 Contoh Invitation Letter (Undangan Bahasa Inggris)

26 April 2023 22:30 WIB
Illustrasi Invitation Letter
Illustrasi Invitation Letter ( Freepik)

Sonora.ID - Berikut ulasan selengkapnya mengenai "7 Contoh Invitation Letter (Undangan Bahasa Inggris)".

Ap aitu invitation letter? Jika diterjemakan kedalam Bahasa Indonesia Invitation letter merupakan surat undangan berbasa inggris yang mana didalamnya tertuang sebuah acara penting pada kehidupan sehari-hatri.

Surat ini mampu digunakan untuk berbagai hal sepeeti acara formal, pertemuan atau event informal layaknya acara ulang tahum.

Untuk susunannya invitation latter umuymnya berbentuk personal letter dan formal letter.

Baca Juga: 30 Contoh Soal Ujian Sekolah Bahasa Inggris Kelas 6 dengan Kunci Jawaban

Jenis-jenis Invitation Letter

- Formal Business Invitation Letter

Biasanya undangan jenis ini digunakan untuk berbagai kepentingan formal. Adapun contohnya untuk urusan bisnis dan pekerjaan, konferensi, seminar, dan juga acara profesional lainnya.

- Wedding Invitation Letter

Undangan ini salah satu yang paling umum. Yakni untuk mengundang kerabat dan teman untuk menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan.

- Birthday Party Invitation Letter

Invitation letter ini sifatnya bisa formal maupun lebih kasual, yakni untuk mengundang teman-teman atau kenalan agar menghadiri acara ulang tahun.

- Dinner Party Invitation Letter

Undangan ini biasa diberikan untuk mengundang pada acara makan malam baik itu dirumah maupun di tempat lain. Bisa jadi untuk menghadiri acara formal, maupun event untuk socializing guys!

- Invitation Letter for Visa

Untuk yang satu ini, bentuk dari invitation letter-nya berupa surat formal. Dikirim ke kedutaan besar untuk membuat permohonan visa mengunjungi negara tertentu.

- Formal Event Invitation Letter

Invitation letter jenis ini biasa digunakan untuk mengundang tamu untuk menghadiri sebuah acara formal. Misalkan acara peresmian, pesta amal, atau acara budaya yang melibatkan orang-orang penting.

- Informal Invitation Letter

Surat undangan ini digunakan untuk mengundang teman, keluarga, atau kenalan untuk menghadiri acara pribadi, seperti piknik, pesta lingkungan, atau kumpul-kumpul santai.

Baca Juga: 30 Caption IG Lucu untuk Lebaran Idul Fitri Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Undangan Formal dalam Bahasa Inggris

1. Invitation Letter for a Conference

Dear Ms. Sabrina,

I am writing to invite you to attend the annual International Business Conference, which will be held on June 15th, 2023 at the Grand Jakarta Hotel.

The conference will bring together business leaders, entrepreneurs, and experts from around the world to discuss the latest trends and developments in the industry.

The conference will feature keynote speeches, panel discussions, and networking opportunities.

We are expecting over 500 attendees, making it an excellent opportunity for you to connect with others in your field.

Please RSVP by June 1st, 2023 to confirm your attendance. You can respond by email at conference@granjakartahotel.com or by phone at (021) 123-4567.

I look forward to seeing you there.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm