55 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023, Bisa Jadi Caption Media Sosial

2 Mei 2023 06:30 WIB
ilustrasi logo, Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023,
ilustrasi logo, Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023, ( Kemendikbudristek)

Sonora.ID - Simak beberapa referensi ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 berikut ini.

Hari Pendidikan Nasional diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Penetapan Hardiknas sebagai salah satu hari penting nasional tak lepas dari peran dan jasa Bapak Pendidikan Nasional, yakni Ki Hajar Dewantara.

Peringatan ini biasanya ditandai dengan kegiatan upacara bendera.

Di tahun ini, Hari Pendidikan Nasional mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Untuk meramaikan peringatan Hardiknas, Anda juga bisa menuliskan caption di media sosial dengan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.

Berikut referensinya.

Baca Juga: 12 Contoh Pidato Hardiknas Singkat 2 Mei 2023 yang Cocok Jadi Referensi

Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 

  1. Yuk bantu wujudkan merdeka belajar di Hari Pendidikan Nasional 2023 ini.
  2. Waktunya merayakan HARDIKNAS! Investasi terbaik kita adalah investasi pendidikan. Oleh karena itu, jangan putus belajar dan terus berjuang menelusuri Samudera dengan pendidikan yang berkualitas!
  3. Tujuan utama pendidikan yaitu membuka wawasan seluas-luasnya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  4. Tujuan pendidikan adalah mengganti pikiran kosong dengan pikiran terbuka. Terus gali potensi yang ada dalam dirimu sehingga suatu saat nanti akan menghasilkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  5. Tidak ada kutipan pendidikan terbaik selain “SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL”. Meskipun kita tidak seberani Ki Hadjar Dewantara, yaitu Bapak Pendidikan Indonesia, kita harus tetap berani memperjuangkan pendidikan bangsa yang berkarakter dan berkualitas.
  6. Teruslah raih pendidikan setinggi-tingginya. Yakinlah, pendidikan akan membawa kamu ke arah masa depan yang lebih cerah. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  7. Teruslah bermimpi. Belajar lebih giat dan buktikan bahwa kita bisa menaklukkan dunia dengan pendidikan yang baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  8. Setiap orang yang kita temui adalah guru yang telah mengajarkan kita sebuah makna. Teruslah belajar dan bantu tingkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selamat HARDIKNAS 2023!
  9. Semoga pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan merata dari Sabang sampai Merauke untuk menciptakan bibit unggul dalam memajukan sistem pendidikan di Indonesia. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  10. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk seluruh anak bangsa! Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih baik. Mari kita terus semangat belajar dan berkarya untuk mencapai cita-cita dan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara. Terus berjuang, terus belajar.
  11. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Semoga kita semua dapat berperan untuk mewujudkan inklusivitas dalam dunia pendidikan.
  12. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Semoga dengan pendidikan yang semakin baik akan membuka pikiran kita kearah yang lebih maju
  13. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Menuntut ilmu tidak memandang kelas, siapapun berhak mendapat pendidikan yang layak dan terfasilitasi.
  14. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Mari dukung dan teruskan harapan agar pendidikan bagi setiap anak Indonesia merata hingga ke penjurunya.
  15. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Mari bersama terus berkolaborasi dalam pendidikan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Demi masa depan kita dan lingkungan yang lebih baik.
  16. Selamat hari Pendidikan Nasional 2023. Hiduplah seakan kamu akan mati besok, dan belajarlah seakan kamu hidup selamanya.
  17. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023, untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu.
  18. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023! Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju!
  19. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023! Semoga anak-anak Indonesia dan para pendidik bisa terus bergerak dan pulih dari segala tantangan dan rintangan, demi mewujudkan merdeka belajar.
  20. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu. Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru.
  21. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani.
  22. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 Jadikanlah Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 sebagai momentum terbaik untuk serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.
  23. Selamat Hardiknas. Mari kita teruskan semangat Ki Hajar Dewantara untuk membuat bangsa ini cerdas.
  24. Selamat HARDIKNAS 2023! Buka bukumu, ambil penamu, dan belajar bersamaku!
  25. Selamat berjuang guru-guruku! Terima kasih sudah mengajarkan kami arti pentingnya menuntut ilmu untuk masa depan. Terima kasih sudah sabar dan menanamkan banyak nilai untuk membentuk karakter bangsa melalui pendidikannya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!

Baca Juga: Hari Pendidikan Nasional 2023: Tema, Logo dan Sejarah

Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023

  1. Pendidikan warisan yang tak ternilai harganya. Dengan pendidikan, kita dapat mendapatkan aneka warisan dunia lainnya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  2. Pendidikan merupakan paspor menuju kebebasan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  3. Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar, demi kemajuan negeri ini! Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  4. Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, Pendidikan adalah hidup itu sendiri. Menurut John Dewey, pendidikan tidak lain adalah hidup itu sendiri. Dan hidup ini bukan hanya perkara hidup personal tapi secara luas menyangkut kehidupan masyarakat itu juga. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  5. Pendidikan bukanlah pengisian ember, melainkan pencahayaan api. Setiap kecerdasan itu memiliki keunggulan berbeda yang sudah barang tentu mensyaratkan pendekatan yang berbeda pula dalam pengembangannya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  6. Pendidikan adalah tiket ke masa depan, hari esok dimiliki oleh orang-orang yang membekali dirinya dengan pendidikan sejak hari ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  7. Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, kamu dapat mengubah dunia. - Nelson Mandela. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  8. Pendidikan adalah pintu menuju ke dunia pengetahuan dan pintu menuju masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  9. Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi peradaban manusia. Pendidikan bukan hanya soal gelar akan tetapi membentuk moral suatu bangsa. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  10. Pendidikan adalah elemen penting dalam kehidupan, dalam melahirkan generasi yang unggul, cerdas dan berkarakter, memiliki semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023, dengan ilmu kita menuju kemuliaan.
  11. Pendidik tidak boleh memaksa anak dalam menanamkan suatu ilmu. Mereka harus dituntun dengan perlahan agar tetap memegang nilai dirinya sendiri. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  12. Merdeka Belajar dambaan setiap insan pendidikan. Mari serentak bergerak mewujudkannya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023
  13. Menuntut ilmu tak kenal usia. Terus berkembang dengan giat belajar. Tanamkan semangat belajar hingga sampai ke gerbang kesuksesan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  14. Mendidik satu orang pria hanya akan satu generasi terdidik. Namun, mendidik satu orang wanita, maka satu generasi akan menjadi terdidik. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  15. Manusia tanpa pendidikan seperti bangunan tanpa fondasi. Bisa dibayangkan bagaimana bentuk bangunan tanpa pondasi? Berapa lama bangunan itu akan bertahan? Seperti itulah perumpamaan betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  16. Kobarkan semangat untuk meraih kemajuan negeri! Selamat Hari Pendidikan 2023.
  17. Ki Hadjar Dewantara adalah seorang pelopor pendidikan di era kolonialisme. Jasanya mengantarkan kita menjadi pribadi yang kuat dan merdeka belajar. Selamat hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia kita!
  18. Ketika mendidik pikiran anak-anak muda, kita tidak boleh lupa untuk mendidik hati mereka. Apabila hati dan akhlaknya bagus maka kecerdasan akan mampu digerakkan untuk berbuat hal-hal yang positif. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  19. Keluarga berperan penting dalam memberikan pendidikan kepada anak. Selamat memperingati Hardiknas 2023.
  20. Ilmu tanpa diamalkan sama dengan omong kosong, beramal tanpa ilmu sama dengan menyesatkan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023
  21. Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum dalam menganalisis sudah sejauh mana peran pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
  22. Dalam belajar Anda akan mengajar dan dalam mengajar Anda akan belajar. Jangan pernah sombong atas ilmu yang kita miliki karena kehidupan selalu mengajarkan kita hal-hal baru. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  23. Buah memiliki rasa manis, akar terasa pahit. Hasil pendidikan akan indah, namun harus melewati proses bersusah-susah untuk belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  24. Belajar adalah kemakmuran, perlindungan dalam kemudahan dan tunjangan masa tua. Belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendefinisikan masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  25. Belajar adalah hiasan dalam kemakmuran, perlindungan dalam kesulitan dan tunjangan di masa tua. Belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendefinisikan masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  26. Anda bisa mengubah dunia melalui pendidikan. Karena itu hal ini bisa menjadi senjata yang mematikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023!
  27. ” Semua orang adalah jenius, tetapi jika Anda menilai ikan dari kemampuannya memanjat pohon, ia akan hidup dengan mempercayai bahwa dirinya bodoh” - Albert Einstein. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  28. “Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru.” - Ki Hadjar Dewantara. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023
  29. "Lawan sastra ngesti mulya" yang berarti dengan pengetahuan kita menuju kemuliaan. Semoga dengan pendidikan kita dapat menuju kemuliaan bersama untuk Indonesia. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.
  30. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023, karena tanpa pendidikan kita tidak akan menjadi manusia yang bermoral. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm