7 Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD 4 Paragraf dan Mudah Dihafal

8 Mei 2023 15:34 WIB
Contoh pidato perpisahan kelas 6 4 paragraf.
Contoh pidato perpisahan kelas 6 4 paragraf. ( Pixabay)

Sonora.ID - Dalam artikel ini kami sajikan kumpulan contoh teks pidato perpisahan kelas 6 SD yang hanya terdiri atas 4 paragraf.

Pidato ini dapat para siswa sampaikan untuk menyampaikan rasa sayang kepada teman sekolah dan rasa terima kasih kepada para guru yang telah dengan sabar mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan.

Sebelum menyampaikannya di hadapan teman, para orang tua siswa, dan para guru, lebih baik untuk perbanyak latihan membaca pidato di rumah terlebih dahulu ya.

Para siswa pun dapat meminta teman, saudara, maupun orang tua untuk mendampingi selama latihan dan memberikan penilaian supaya siswa tidak gugup dan bisa menyampaikan pidato dengan baik saat acara perpisahan berlangsung.

Berikut ini pun kami sajikan kumpulan contoh pidato perpisahan kelas 6 SD 4 paragraf yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 10 Contoh Teks Pildacil Singkat, Beragam Tema, dan Mudah Dipahami

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD 4 Paragraf

Contoh 1

Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala SD XX

Yang saya hormati, Bapak dan Ibu guru SD XX

Yang saya sayangi teman-teman kelas 6

Dan yang saya banggakan adik-adik kelas 5 sekalian

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Swt. Karena atas limpahan rahmatNya kita diizinkan untuk berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat. 

Perjalanan untuk menempuh jenjang sekolah menengah pertama ternyata bukanlah perjalanan yang mudah. Lika liku perjalanan berhasil kami tempuh dengan bantuan Bapak dan Ibu Guru yang setia mendampingi. Kami berterima kasih atas teguran Bapak dan Ibu Guru sebagai wujud kasih sayang, apalagi saat berinteraksi selama enam tahun pasti ada banyak candaan yang melukai hati, baik disengaja maupun tidak. 

Masih teringat jelas bagaimana kami berjuang untuk bisa diterima di sekolah ini dan bersaing dengan para pendaftar lainnya. Kami belajar keras setiap hari untuk mengharumkan nama sekolah ini. Masih teringat jelas pula saat Bapak dan Ibu Guru rela meluangkan waktu hingga petang untuk memberikan tambahan pelajaran di saat guru-guru dari sekolah lain sudah beristirahat. Tanpa Bapak dan Ibu Guru, kami tidak akan pernah berada di sini dan menyandang predikat sebagai siswa siswi lulusan terbaik di kota ini. Kami bangga bisa menjadi siswa dengan rata-rata terbaik dari SD XX. Tapi kami lebih bangga karena bimbingan dan tempaan Bapak dan Ibu Guru lah yang mengantarkan kami sampai di titik ini.

Untuk adik kelas 5, kakak mewakili teman-teman kelas 6 berpesan agar selalu semangat belajar agar bisa mempertahankan prestasi yang telah kami capai. Jangan lengah dan berpikir bahwa ujian masih jauh di depan karena waktu berjalan sangat cepat. Untuk teman-temanku, mari kita teruskan perjuangan untuk mengharumkan nama sekolah ini.

Demikian pidato singkat yang bisa saya sampaikan. Apabila ada kesalahan penyampaian dan kesalahan kalimat, saya memohon maaf sebesar-besarnya. 

Wassalamualaikum wr. wb.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm