Ria Norsan Tekankan Menjaga Keimanan dan Ketaqwaan Setelah Ramadan

15 Mei 2023 11:35 WIB
Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar acara Halal bihalal yang diselenggarakan di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman pada hari Sabtu (13/5/2023).
Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar acara Halal bihalal yang diselenggarakan di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman pada hari Sabtu (13/5/2023). ( Adpim Prov. Kalbar)

Pontianak, Sonora.ID – Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman pada hari Sabtu (13/5/2023).

Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., yang merupakan Ketua PW DMI dan IPHI Provinsi Kalbar mengatakan, Halal Bihalal dilakukan untuk mempererat hubungan antar sesama.

Dirinya pun menyebut, menurut agama, hubungan antar manusia juga harus dibersihkan. Membersihkan hubungan tersebut dapat dilakukan dengan halal bihalal. 

“Halal bihalal ini tentu untuk memperkuat hubungan batin kita di antara sesama manusia juga sesama hamba Allah, apalagi kita baru berpuasa. Kebersihan hubungan kita itu adalah dengan budaya Islamnya yang sangat bagus yaitu Halal Bi Halal,” ucapnya.

Baca Juga: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKB Pontianak Targetkan 5 Kursi

Berakhirnya bulan Ramadhan selama satu bulan penuh beberapa waktu yang lalu, ia mengingatkan untuk menjaga bahkan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. 

"Jangan sampai setelah bulan Ramadhan berlalu keimanan dan ketaqwaan kepada Allah malah berkurang. Mudah-mudahan dengan latihan bulan Ramadhan satu bulan kita semakin meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah, yang tadinya bulan Ramadhan melatih kita untuk selalu membaca Al-qur’an jangan sampai bulan Syawal ini jarang membaca Al-qur’an. Yang tadi bulan Ramadhan melatih kita untuk bersedekah, berlomba-lomba untuk bersedekah jangan sampai bulan Syawal ini mulai kendor sedekahnya. Yang tadinya bulan Ramadhan untuk bangun malam melakukan sholat tahajud, kini mulai kendor, dan seharusnya kita harus tetap melakukan apa yang telah kita lakukan di bulan Ramadhan semakin giat guna mendekatkan diri kepada Allah,” tegasnya.

"Mudah-mudah setelah bulan Ramadhan berakhir, kita semakin semangat untuk semakin mendekatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala,” tambahnya.

 Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Penasehat Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Kalbar Hj. Erlina S.H., M.H., yang juga merupakan Bupati Mempawah dan para pengurus serta DMI dan IPHI Provinsi Kalbar.

Baca Juga: Peran Pemuda Menatap Kebangkitan Indonesia Emas 2045

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm