Jokowi Tinjau Harga Komoditas Pangan dan Menyerahkan Bansos kepada Para Pedagang di Pasar Rakyat Talang Banjar, Jambi

16 Mei 2023 15:05 WIB
Jokowi Tinjau Harga Komoditas Pangan dan Menyerahkan Bantuan Sosial kepada Para Pedagang di Pasar Rakyat Talang Banjar, Jambi
Jokowi Tinjau Harga Komoditas Pangan dan Menyerahkan Bantuan Sosial kepada Para Pedagang di Pasar Rakyat Talang Banjar, Jambi ( Istimewa (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden) )

Jambi, Sonora.ID - Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, (16/5) melakukan meninjau aktivitas perekonomian sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Usai melakukan peninjauan Presiden mengaku, bahwa harga komoditas pangan di sana masih stabil, bahkan cenderung turun pada beberapa komoditas.

“Ini kan habis Lebaran saya ingin memastikan bahwa harga-harga masih baik dan justru beberapa turun, hanya telur saja yang harganya sedikit naik,” kata Presiden.

Baca Juga: Ini Tanggapan Airlangga Setelah Namanya Masuk dalam Salah Satu Bursa Capres Hasil Musra Relawan Jokowi

Presiden Joko Widodo pun menegaskan, bahwa pengecekan harga di pasar penting untuk dilakukan, untuk mengendalikan inflasi yang berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada pemerintah daerah untuk terus melakukan pengecekan di lapangan.

“Saya sudah perintahkan kepada gubernur, kepada wali kota untuk melihat terus harga-harga yang ada di pasar. Dan saya senang di Jambi inflasinya turun artinya harga-harga bisa dikendalikan turun,” lanjut Jokowi.

Selain pengecekan harga di pasar, Presiden Joko Widodo juga menjelaska bahwa langkah konkret yang dapat dilakukan dalam pengendalian inflasi, diantaranya dengan membantu biaya transportasi.

Baca Juga: Jokowi Minta Sensus Pertanian dapat Dilakukan Tiap 5 Tahun Agar Data yang Dihasilkan Lebih Terkini dan Akurat

karena Menurut Jokowi, pemda dapat mengalokasikan APBD untuk membantu pembiayaan dari tempat produksi ke pasar.

“Jelas kan sudah bolak balik saya sampaikan membantu dari APBD baik provinsi, maupun kota, maupun kabupaten untuk membiayai biaya transpor dari tempat produksi ke pasar, itu jelas konkret,” tutup Jokowi.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm