Kendaraan Listrik Untuk Transportasi Berkelanjutan yang Ramah Lingkungan

20 Mei 2023 13:05 WIB
Perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023  yang digelar di JIExpo Kemayoran
Perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang digelar di JIExpo Kemayoran ( Dyandra Promosindo)

Jakarta, Sonora.ID – Perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023  yang digelar di JIExpo Kemayoran, terus menampilkan kemeriahan dan antusias dari para pelaku industri kendaraan listrik.

Hari ketiga ini dipenuhi dengan berbagai acara menarik dan informatif yang menjadi pusat perhatian berbagai kalangan.

Pengunjung juga dapat menikmati Formula E Show Off serta Electric Motor Show Off yang digelar di KOSMIK Area Hall A. Acara ini memperlihatkan kecanggihan dan performa kendaraan listrik melalui demonstrasi yang menarik dan mengesankan. 

"Kendaraan listrik adalah masa depan otomotif. Melalui PEVS, kami optimis dapat memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik dan juga mendorong percepatan transisi menuju transportasi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan," ujar Rudi MF, Project Manager PEVS.

Baca Juga: Ungkap Prospek Kendaraan Listrik, Industri Pendukung yang Berkembang, dan Ragam Program Menarik Melalui PEVS 2023

Kegiatan yang dinantikan adalah seminar dan talkshow yang menghadirkan pembicara terkemuka. 

Bima Arya, Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), berbagi pandangannya tentang mendukung industri kendaraan listrik berkelanjutan dengan memaparkan materi "Optimalisasi Mendukung Kendaraan Listrik Berkelanjutan dengan Kota Cerdas."

PEVS 2023 membawa semangat menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060 melalui seminar dan talkshow yang  dihadiri oleh sejumlah pembicara yang ahli di bidangnya, termasuk Erike Malonda, Presiden Direktur ASECH Indonesia, Andre Tigor, Mandiri Liasion Division Head Mandiri Tunas Finance, dan Sujono, ST. MT., Kepala Pusat Mobil Listrik Universitas Budi Luhur.

Mereka membahas upaya Indonesia dalam mencapai emisi netral pada tahun 2060, dengan fokus pada keberlanjutan energi, pembiayaan kendaraan listrik, dan perkembangan teknologi kendaraan listrik. 

Seminar & talkshow di hari ketiga (19/5) pada PEVS 2023 membahas tema "Sustainable Energy For a Better Future".

Baca Juga: Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023: Mendorong Pertumbuhan Industri Kendaraan Listrik dan Dukungan Pemerintah

Ir. Ganesha Tri Chandrasa, MSc., MPhil., Peneliti Madya di Pusat Riset Konversi dan Konservasi Energi, berbagi pemikirannya tentang pengembangan energi terbarukan dan bagaimana hal ini dapat menjadi landasan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.
 
Muhammad Fikri Fakhresy, seorang praktisi kendaraan listrik, membahas peran penting kendaraan listrik dalam mengurangi emisi dan dampak positifnya terhadap lingkungan.

Sementara itu, Yanuar Anaba, Formula E Student dari Indonesia, berbagi pandangan tentang inovasi teknologi terbaru dalam sektor energi dan bagaimana hal itu dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Diskusi yang intens dan penuh wawasan ini mengingatkan kita akan pentingnya energi berkelanjutan dalam mencapai masa depan yang lebih baik bagi bumi kita.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm