Sambut Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng, Bank Jateng Friendship Run Dimulai dari Jakarta

21 Mei 2023 11:25 WIB
Sambut Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng, Bank Jateng Friendship Run Dimulai dari Jakarta
Sambut Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng, Bank Jateng Friendship Run Dimulai dari Jakarta ( Sonora/Tito)

Sonora.ID - Semangat menyambut Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng akan mengalir ke 10 kota besar di Indonesia. Melalui agenda bertajuk Bank Jateng Friendship Run, spirit kemenangan dan persatuan melalui fun run dimulai di Jakarta pada Minggu (21/5).

Bank Jateng Friendship Run Jakarta mengambil titik start dan finish di Taman Lapangan Banteng. Tahun ini, Voice of Unity digaungkan sebagai tema umum untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari sembari memompa aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

Bank Jateng Friendship Run Jakarta menawarkan rute sepanjang 5 kilometer. Rute ini antara lain melalui Jalan Taman Pejambon, Jalan Merdeka Timur, Jalan Merdeka Selatan, Stasiun Gambir, Jalan Perwira, dan kembali ke Taman Lapangan Banteng.

Sedikitnya 1.000 peserta mengikuti Bank Jateng Friendship Run Jakarta ditambah pelibatan belasan komunitas dari sejumlah kota. Hanya dengan berkontribusi Rp 100 ribu, peserta mendapatkan jersey yang oke untuk dikoleksi, totebag, BIB, handuk, dan kupon Pawone.

Serupa dengan penyelenggaraan sebelumnya, selain berlari rangkaian Bank Jateng Friendship Run Jakarta juga menampilkan budaya dan kuliner lokal guna memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam olahraga lari. Hal ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon yang turut mendongkrak kegiatan bisnis para pelaku UMKM.

Baca Juga: Nyalakan Magelang, Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng Kembali Menyapa Menyuarakan Semangat Persatuan

Pada acara pembukaan contohnya, disuguhkan tari topeng Betawi dan marching band SMA 24 Jakarta. Sementara di area panggung utama, peserta bisa mencoba pengalaman dalam instalasi interaktif oleh Utami, dengan menempelkan stiker pada papan sesuai nomor yang sudah tertera. Setelah semua stiker ditempel, sebuah gambar akan terbentuk.

Instalasi interaktif ini diadakan di setiap kota dengan gambar yang berbeda. Nantinya, saat race day akan digabungkan dan menjadi satu kesatuan gambar dari 10 kota.

Terus menginspirasi

Sejak awal, acara ini dirancang untuk membangkitkan semangat wisata olahraga atau sport tourism. Hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat peluncuran Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.