Kota Bandung Tawarkan Keanekaragaman UMKM di Rangkaian Bank Jateng Friendship Run

4 Juni 2023 11:44 WIB
Plh Walikota Walikota Bandung Ema Sumarna saat melepas 1000 peserta Borobudur Marathon Bank Jateng Friendship Run di Balai Kota Bandung, Minggu (4/6/2023) pagi
Plh Walikota Walikota Bandung Ema Sumarna saat melepas 1000 peserta Borobudur Marathon Bank Jateng Friendship Run di Balai Kota Bandung, Minggu (4/6/2023) pagi ( Sonora.ID)
Bandung, Sonora.ID - Menjadi kota kedua dari 10 kota yang masuk dalam rangkaian Borobudur Marathon Bank Jateng Friendship Run yang akan berlangsung di Magelang pada 19 November 2023 mendatang.
 
Kota Bandung menjadi pilihan karena salah satunya memiliki keanekaragaman UMKM dan keunikan budaya. 
 
Hal ini juga sesuai dengan tema umum Borobudur Marathon Bank Jateng Friendship Run, yaitu "Voice of Unity" yang menyuarakan semangat persatuan, positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari sembari memompa aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.
 
"Terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara event ini saya haturkan, karena telah memilih Kota Bandung dari 10 kota yang menjadi tempat pelaksanaan Friendship Run," ucap Plh Walikota Bandung Ema Sumarna usai melepas 1000 peserta Borobudur Marathon Bank Jateng Friendship Run di halaman Balai Kota Bandung, Minggu (4/6/2023).
 
"Event ini membuat banyak orang datang ke Bandung, dan ini menjadi peluang dalam peningkatan ekonomi. Apalagi Bandung selalu menjadi destinasi tujuan masyarakat. Saya yakin kegiatan ini akan berdampak pada Kota Bandung," tegas Ema.
 
Menurutnya, pasca pandemi Covid-19 membuat kegiatan seperti ini dapat menghidupkan roda ekonomi, khususnya pergerakan ekonomi dari sektor UMKM yang kembali menggeliat.
 
 
Diketahui, pada pelaksanaan Borobudur Marathon Bank Jateng Friendship Run ini, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, turut serta menjadi pelari.
 
"Wah saya senang sekali bisa menjadi bagian dari event ini. Apalagi sekarang di Bandung, udaranya segar dan sangat sejuk," ucap Siti Atiqoh yang ditemui media usai mencapai garis finish.
 
"Sepanjang jalan kita disuguhi banyak atraksi, juga kuliner-kuliner lokal, kemudian melihat kota Bandung, keren sekali," tuturnya.
 
Diketahui, Borobudur Marathon Bank Jateng Friendship Run Bandung mengambil titik start dan finish di Balai Kota Bandung, dengan rute sepanjang 5 kilometer. 
 
Rute ini antara lain melewati Jalan Wastukencana, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo dan Kebon Kawung, lalu terus ke Kebon Jati dan Otto Iskandar Dinata, Jalan ABC, dan tak ketinggalan menyusuri jalan Braga, sebelum kembali ke Balai Kota Bandung.
 
Serupa dengan penyelenggaraan sebelumnya, selain berlari, rangkaian Borobudur Marathon Bank Jateng Friendship Run di Bandung juga menampilkan budaya dan kuliner lokal guna memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam olahraga lari.
 
Hal ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon yang turut mendongkrak kegiatan bisnis para pelaku UMKM.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pengguna KA Daop 2 Bandung di Musim Libur Panjang Meningkat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm