Rayakan HUT Ke – 14 Tahun, ATPUSI Berau Gelar Gerakan Literasi Massal Dan Gerakan Babakkal Sehat

7 Juni 2023 13:35 WIB
Pemerintah Kabupaten Berau
Pemerintah Kabupaten Berau ( Pemkab Berau)

Berau, Sonora.ID Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi dan gaya hidup sehat, ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) Berau mengadakan dua gerakan berskala massal, dalam rangka HUT ATPUSI Berau yang ke – 14 tahun, digelar dihalaman Kantor Bupati Berau, Minggu 28/5/2023 pagi.

Bertujuan untuk mendorong minat baca serta gaya hidup sehat di kalangan masyarakat Berau.

Dengan dukungan dari pemerintah setempat, gerakan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kecerdasan dan kesehatan warga Berau.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas yang juga merupakan Duta Perpustakaan Berau, Sekretaris Momisi III DPRD Kabupaten Berau, sekaligus menjabat Ketua GPMB Berau, M. Ichsan Rapi, Asisten I Setda Berau, Hendratno, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VI Kabupaten Berau,  Hj.Juanita Sari, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ali Sadikin Atma,  Peserta para pengurus ATPUSI Berau.

Gerakan literasi massal ini,  diisi dengan kegiatan literasi adab makan, membaca masal, ulas ulang bacaan dan menulis surat kepada Pemerintah Daerah, dan melibatkan berbagai pihak, seperti pustakawan, guru, pelajar dan komunitas masyarakat.

HUT ATPUSI Berau yang ke – 14 tahun, digelar dihalaman Kantor Bupati Berau, Minggu 28/5/2023 pagi.

Baca Juga: Dirgahayu Pandawa Centre Ke-13 Bupati Beri Apresiasi Hidupkan Ekonomi Masyarakat

Tujuan utamanya adalah untuk mengkampanyekan pentingnya membaca dan meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat Berau.

Menanggapi hal ini, Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsi Mas, menyambut baik inisiatif dari Atpusi Berau dalam menggelar gerakan literasi massal dan gerakan Babakkal Sehat.

Bupati berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca dan menjaga kesehatan dapat meningkat, sehingga dapat menciptakan generasi yang cerdas dan sehat di Berau, selain itu Bupati Berau juga memberikan apresiasi dan penghargaan  kepada segenap pengurus organisasi Sabahat Literasi Kabupaten Berau (SLKB), khususnya kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau, yang telah membina dan memperdayakan perpustakaan sekolah di Kabupaten Berau.

Diharapkan, melalui Gerakan Literasi Massal dan Gerakan Babakkal Sehat ini, akan terjadi perubahan positif dalam masyarakat Berau.

Minat baca yang tinggi akan membawa dampak baik bagi perkembangan intelektual dan kreativitas warga, sementara gaya hidup sehat akan mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

Dalam sambutannya Bupati Berau juga mengajak, menumbuhkan budaya literasi dan bersama – sama mewujudkan masyarakat cerdas untuk Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera,”ungkap Bupati Berau.

 

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm