80 Ucapan Wisuda Untuk Sahabat, Teman: Sederhana dan Menyentuh Hati

10 Juni 2023 07:00 WIB
Kata-kata atau ucapan selamat wisuda untuk sahabat dan teman.
Kata-kata atau ucapan selamat wisuda untuk sahabat dan teman. ( Pixabay)

Sonora.ID - Momen wisuda menjadi salah satu momen yang wajib banget dirayakan bersama orang-orang terkasih seperti sahabat atau teman.

Sebagai seorang sahabat yang selalu ada di sisinya tentu kita tahu betapa kerasnya usaha dan pengorbanan mereka untuk menyelesaikan masa studinya.

Oleh karena itu, sebagai sahabat yang baik ada baiknya kita mengapresiasi usaha serta perjuangan yang telah dilakukannya.

Bagaimana caranya? Selain menyempatkan hadir di momen wisudanya, kita juga bisa memberikan hadiah dan ucapan wisuda terbaik untuk sahabat atau teman.

Ucapan wisuda untuk sahabat atau teman tersebut patutnya mengandung doa serta dukungan agar mereka bisa selalu semangat menghadapi lembaran yang baru.

Berikut ini pun kami sajikan kumpulan contoh kata-kata atau ucapan wisuda untuk sahabat dan teman yang sederhana, namun sangat menyentuh hati, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 40 Ucapan Wisuda Untuk Pacar dalam Bahasa Inggris yang Romantis

Ucapan Wisuda Untuk Sahabat

Bahasa Indonesia

  1. Selamat wisuda! Semoga ilmu yang Kamu dapat dari bangku kuliah bisa teraktualisasi pada kehidupan nyata dan bermanfaat untuk masyarakat. Semoga Kamu bisa jadi insan akademis, pengabdi, dan pencipta yang diridhai Allah. Semoga Kamu bisa menjadi teladan untuk seluruh masyarakat nantinya. Sukses selalu!
  2. Tiada yang lebih indah daripada ucapan syukur untuk wisudamu kawan! Semoga ilmumu bisa dikembangkan pada kehidupan nyata dan bermanfaat untuk sesama. Selamat berjuang dan mengamalkan ilmu yang Kamu punya. Sukses selalu sahabat!
  3. Mahasiswa baru “done”, kuliah “done”, skripsi “done”. Akhirnya bisa wisuda juga. Selamat wisuda Teman! Semoga aku cepat menyusul.
  4. Selamat atas kelulusanmu dan semoga kamu beruntung untuk awal yang baru dalam hidup. Semoga kamu mencapai semua tujuanmu.
  5. Semua jerih payah yang kamu rasakan selama proses kuliah kini sudah berakhir. Selamat wisuda, selamat datang di tantangan baru.
  6. Saat ini saya melihatmu sebagai mahasiswa terbaik. Namun, sepuluh tahun lagi, saya ingin melihatmu menjadi pemimpin di perusahaan terbaik. Selamat wisuda Kawan! Perjuanganmu belum berhenti.
  7. Maaf ya, aku nggak bisa datang ke wisudamu hari ini. Tapi, selamat, aku benar-benar senang mendengar kabar gembira ini. Akhirnya Kamu pakai toga juga. Pokoknya doaku yang terbaik untukmu!
  8. Selamat wisuda. Selagi sempat, berfoto-fotolah, rayakanlah, lalu hirup udara segar sejenak. Baru kemudian bersiaplah untuk menghadapi dunia. Semoga ilmumu bermanfaat! 
  9. Tetaplah berkembang. Wisuda adalah pintu untukmu menuju ke dunia yang lebih luas. Masalah yang lebih banyak. Dan juga peluang yang lebih lebar.Kepakkan sayapmu, jadilah elang yang keluar terbang ke angkasa untuk menyambut kehidupan yang sebenarnya. Semangat!
  10. Sangat istimewa sekali bisa mengenalmu dan membersamaimu meraih semua capaian saat ini. Selamat wisuda, Sahabatku!
  11. Kami akan selalu mengingat hari ini di mana kamu memakai toga dan tersenyum dengan bangga. Selamat wisuda!
  12. Atas apa yang kamu raih saat ini, aku sungguh merasa bahagia. Terucap doa tulus semoga ilmumu bermanfaat dan berkah dunia akhirat. Semoga selulusnya Kamu dari sini tidak membuat langkah terhenti mengejar cita yang lebih hakiki.
  13. Alhamdulillah, selamat wisuda, ya! Aku ikut senang mendengarnya. Semoga pencapaian yang diraih saat ini akan semakin baik di masa depan. ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan berguna untuk nusa bangsa dan agama.
  14. Selamat Wisuda temanku. Selamat datang ke gerbang kehidupan baru. Ini bukan akhir perjuanganmu. Tetap semangat berkiprah di dunia nyata dan terjun ke masyarakat langsung.
  15. Selamat wisuda, kawan. Mantapkan hati untuk langkah selanjutnya. Jangan puas dengan mimpi yang kau raih saat ini. Raihlah mimpi yang lebih tinggi. Dengan cinta, doa, dan usaha.
  16. Meskipun banyak orang yang meragukan kemampuanmu, tapi kamu membuktikan kepada kita semua, bahwa kamu bisa. Selamat wisuda.
  17. Gelar sarjana yang telah kamu dapatkan hari ini adalah berkat perjuangan yang tidak mudah. Selain itu, segenap kemampuan tanpa kenal lelah telah kamu curahkan. Hari ini aku mengucapkan selamat untuk keberhasilanmu.
  18. Langkah yang kamu pijakkan akan menentukan jalan hidupmu kelak. Demi mendapatkan kesuksesan di masa mendatang, mantapkan kakimu dalam melangkah dan selamat wisuda untukmu, sahabat terbaikku.
  19. Selamat wisuda kawan. Semoga sukses mengikuti di tiap langkah berikutnya. Amin.
  20. Selamat wisuda, bangganya aku melihat keringat itu berubah menjadi senyum manis di wajahmu.
  21. Selamat datang menuju jalan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia.
  22. Begitu bangganya diriku, melihat kamu bisa sukses dalam hari paling membahagiakan ini. Semoga kamu menjadi lebih baik, dan ilmu yang kamu dapatkan bisa bermanfaat. Selamat wisuda.
  23. Bukan hal yang mudah untuk meraih gelar ini. Tapi aku tau kamu akan bertanggung jawab untuk mendapatkannya.
  24. Perjuangan selama 4 tahun ini terbayar sudah saat kuncir toga yang kau kenakan sudah berpindah. Bahagia dan bangga tidak bisa aku sembunyikan saat ini. Semoga engkau sukses dan teruskan perjuanganmu ke tahap berikutnya.
  25. Semoga engkau sukses selalu, kawan. Dengan kelulusan ini, kuharap engkau tetap rendah dengan gelar yang telah kau dapatkan. Selamat berjuang kembali untuk meraih apa yang sudah kau impikan.
  26. Tidak ada yang bisa menghentikanmu sekarang. Kamu memiliki tiket untuk mewujudkan impianmu. Selamat wisuda.
  27. Keraguanku selama ini telah kau buktikan hari ini. Kamu bisa menjalani wisuda dan lulus dengan hasil yang memuaskan. Selamat, kawan.
  28. Kamu berhasil mengatasi setiap ujian dan melakukan banyak pekerjaan rumah selama bertahun-tahun. Selamat, kamu berhasil.
  29. Hari ini penuh sinar matahari, seperti surga yang dipenuhi pelangi dan kantong yang dipenuhi mimpi. Semoga masa depan kamu seindah hari ini. Selamat dan sukses.
  30. Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, kamu berhasil mengejar impianmu. Semua kerja keras membuahkan hasil. Selamat dan sukses, aku bangga padamu.

Bahasa Inggris

  1. You’re going to be a star! Congratulations! (Kamu akan menjadi bintang! Selamat!)
  2. This definitely won’t be the last time I get to brag about you. (Ini pasti bukan yang terakhir kalinya saya menyombongkan diri kamu)
  3. Hope you’ll always find yourself as happy and full of big, crazy dreams as you are today! (Semoga kamu akan selalu menemukan diri kamu bahagia dan penuh dengan impian besar dan gila seperti kamu hari ini!)
  4. Congratulations today and best wishes for all your tomorrows! (Selamat hari ini dan harapan terbaik untuk hari-hari esok Anda)
  5. I just know life has even more wonderful things in store for you! (Saya hanya tahu bahwa kehidupan memiliki hal-hal yang lebih indah lagi untuk kamu!)
  6. You deserve to see your dreams come true…congrats! (Kamu berhak untuk melihat impian kamu menjadi kenyataan … selamat!)
  7. I’m sure today will be only the first of many proud, successful moments for you! (Saya yakin hari ini akan menjadi yang pertama dari banyak momen yang membanggakan dan sukses bagi kamu!)
  8. If you can not be an intelligent person and be a good person and happy graduation day. (Jika kamu tidak dapat menjadi orang pintar maka jadilah orang baik dan selamat hari kelulusan)
  9. Happy graduation day my friend, do not be satisfied and always trying to do the best! (Selamat kelulusan temanku, jangan cepat berpuas diri dan selalu mencoba yang terbaik!)
  10. If you are not to be the best graduate, don’t regret because many successful people in the world do not graduate and happy graduation day. (Jika kamu tidak menjadi lulusan terbaik, jangan kecewa karena banyak orang sukses tidak lulus dan selamat hari kelulusan)
  11. Happy graduation day my friend, reach your dream with struggle and love and be successful! (Selamat hari kelulusan temanku dan raihlah mimpimu dengan perjuangan dan cinta maka kau akan mendapat kesuksesan!)
  12. You are eligible for this title and I hope that you are more successful than today. (Kamu sekarang sudah mendapat gelar dan aku berharap kamu lebih sukses dari hari ini)
  13. What a proud day! We just couldn’t be happier than you! (Hari yang membanggakan! Kami tidak bisa lebih bahagia dari kamu!)
  14. What an impressive achievement! (Betapa pencapaian yang mengesankan!)
  15. Caps off to you, Graduate! Well done! (Angkat topi untuk kamu, Lulusan! Sudah selesai dilakukan dengan baik!)
  16. Happy Graduation Day! (Selamat Hari Wisuda!)
  17. What an impressive achievement! (Betapa pencapaian yang mengesankan!)
  18. Warmest congratulations on your graduation! (Ucapan selamat terhangat atas kelulusan kamu!)
  19. Congratulations on your well-deserved success! (Selamat atas kesuksesan selayaknya kamu dapatkan!)
  20. This calls for celebrating! Congratulations! (Panggilan ini untuk merayakan! Selamat!)
  21. Prayers and blessings on your graduation and for your future! (Doa dan berkah atas kelulusan kamu dan masa depan kamu!)
  22. Congratulations on your graduation and best wishes for your next adventure! (Selamat atas kelulusan dan harapan terbaik kamu untuk petualangan kamu berikutnya!)
  23. Happy graduation day my friend. Hopefully with your knowledge that you learn in school you do it in reality! (Selamat hari kelulusan temanku dan semoga pengetahuan yang kamu pelajari di sekolah dapat kamu implementasikan dalam kehidupan sehari-hari!)
  24. From today I see you as the best graduate and in the 5 years in future I want to see you as a leader in the company. (Mulai hari ini aku melihatmu sebagai lulusan terbaik dan di masa depan aku ingin melihatmu pemimpin di perusahaan)
  25. Happy graduation day my friend and Hopefully that you will be a figure that is useful to citizens! (Selamat hari kelulusan temanku dan semoga kamu dapat menjadi seseorang yang berguna untuk masyarakat!)
  26. I am proud that you graduated today but I am more proud that your knowledge is useful for other people. (Aku bangga karena kamu lulus hari ini tapi aku lebih bangga jika pengetahuanmu berguna bagi orang lain)
  27. Happy graduation day my friend and Hopefully that you are always continuing your struggle and not ending your struggle. (Selamat hari kelulusan temanku dan semoga kamu selalu melanjutkan perjuanganmu)
  28. So happy to share in the excitement of your graduation day, and so proud of you, too! (Sangat senang berbagi kegembiraan di hari kelulusanmu, dan juga bangga padamu!)
  29. What a proud day! We just couldn’t be happier than you! (Hari yang membanggakan! Kami tidak bisa lebih bahagia dari kamu!)
  30. Good looks, brains, heart and now a diploma too? You’ve really got it! Congrats! (Penampilan oke, otak, hati dan sekarang diploma juga? Kamu benar-benar meraihnya! Selamat!)

Islami

  1. Barakallah fii ilmi, temanku. Alhamdulillah ya, hari ini menjadi saksi perjuanganmu atas apa yang telah kamu kejar sejauh ini. Semoga Allah SWT selalu memberikan segala kebaikan untukmu, atas ilmumu, dan untuk orang lain.
  2. Barakallah fii ilmi, Ukhti. Selamat atas gelar sarjananya. Semoga senantiasa bisa bermanfaat bagi siapa pun dan semoga Allah SWT mempermudah segala urusanmu dalam hal apa pun di dunia ini.
  3. Selamat berbahagia menjadi sarjana, kawan. Semoga jadi sarjana yang sukses. Barakallah untuk gelar barumu.
  4. Barakallah fii ilmi sahabat dunia akhiratku! Semoga wisudamu ini berkah dan semua ilmu yang kamu dapat berguna bagi agama dan dirimu sendiri. Aamiin!
  5. Barakallah fii ilmi sahabatku! Alhamdulillah sudah menyandang gelar sarjana sebaik mungkin. Alhamdulillah telah menyelesaikan semua tantangan di kampus ini. Alhamdulillah juga Allah SWT telah memberikanmu kesempatan untuk menyaksikan wisuda ini.
  6. Barakallah fii ilmi sahabat. Semoga pencapaian yang diraih saat ini akan makin baik di masa depan. Aamiin.
  7. Selamat wisuda. Semoga kamu selalu berjalan di jalan yang berbunga-bunga mulai sekarang. Barakallah atas gelar barumu.
  8. Barakallah fii ilmi kawan. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan berguna untuk nusa, bangsa, dan agama. Aamiin.
  9. Selamat wisuda kawan. Semoga kamu mencapai hal-hal hebat dan membuat kami bangga, dan semoga Allah SWT selalu menyertai setiap langkahmu.
  10. Selamat untuk wisudanya, jangan lupa ucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas kasih sayang Allah SWT kepadamu karena berkat Dia-lah kamu bisa berada di momen ini. Sekali lagi, selamat wisuda.
  11. Alhamdulillah, semua kerja keras, pengorbanan, serta doamu selama ini telah terbayar sekarang. Selamat wisuda, semoga Allah SWT memberkahi ilmu yang bermanfaat kepadamu untuk nusa, bangsa, dan agama. Aamiin.
  12. Selamat untuk temanku yang melaksanakan wisuda hari ini. Semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi berkah dan manfaat bagi orang lain. Dan semoga Allah SWT selalu mempermudah langkahmu.
  13. Selamat atas kelulusannya, ya! Semoga Allah berkahi perjalananmu selanjutnya, jangan pernah mengingkari-Nya, ajarkan ilmu yang kamu miliki semata-mata hanya di jalan-Nya.
  14. Selamat wisuda, sahabat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu. Semoga Allah SWT selalu menyertai setiap langkahmu.
  15. Alhamdulillah, setelah penantian panjang akhirnya kamu bisa berada di hari bahagia ini. Selamat atas kelulusannya.
  16. Hari ini engkau menjadi yang terbaik untuk lulus tepat waktu dengan hasil memuaskan. Terima kasih, engkau telah menjadi kebanggaan kami semua yang berada paling dekat denganmu, ialah keluarga kita tercinta. Selamat wisuda, Kak, Insyallah ilmunya berkah!
  17. Mari kita rayakan kebahagiaanmu di hari kelulusanmu ini. Aku berharap agar selanjutnya kamu bisa makin meraih kesuksesan dan tetap selalu melibatkan Allah dalam setiap hal.
  18. Kesuksesan sesungguhnya akan terasa jika kamu selalu melibatkan Allah di dalamnya, selamat wisuda ya temanku.
  19. Barakallah fii ilmi sahabatku! Selamat wisuda, akhirnya ya menjadi orang yang berbahagia dan semoga Allah SWT menjadikan semua yang kamu raih berkah di dunia dan akhirat. Alhamdulillah, Sob!
  20. Barakallah wahai saudaraku yang kini sudah menyandang gelar sarjana. Semoga kelak ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat untuk orang banyak, kemudian menjadi harapan baru untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Doaku akan selalu menyertaimu!

Demikianlah artikel mengenai ucapan selamat wisuda atau lulus untuk sahabat dan teman. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 100+ Kata-Kata Caption Kelulusan Sekolah: Lucu, Menyentuh, Penuh Doa

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm