Hadiri Acara Edukasi Gizi di Bali, Ibu Iriana Jokowi Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu Terhadap Kesehatan Anak Indonesia

11 Juni 2023 11:11 WIB
Hadiri acara Edukasi Gizi di Bali, Ibu Iriana Jokowi Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia
Hadiri acara Edukasi Gizi di Bali, Ibu Iriana Jokowi Apresiasi Kontribusi Kader Posyandu terhadap Kesehatan Anak Indonesia ( Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Sonora.ID – Ibu Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju hari ini, Sabtu (10/6) menghadiri acara Edukasi Gizi melalui Penyuluhan dan Demonstrasi Masak di Gedung Parikesit, Istana Kepresidenan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, 

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Ibu Iriana menyampaikan apresiasi kepada para kader posyandu yang telah memberikan kontribusinya kepada masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kesehatan anak-anak di Tanah Air. 
 
“Yang pasti selalu semangat ya untuk kader posyandu bahwa ibu-ibu itu tidak ada gaji untuk kegiatan, beliau sangat semangat sekali untuk mengabdi dalam kesehatan anak khususnya ini tadi untuk anak-anak _stunting_," kata Ibu Iriana.
 
Ibu Iriana juga menjelaskan bahwa acara yang dihadiri oleh sejumlah kader posyandu yang ada di Provinsi Bali tersebut terdiri atas beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut di antaranya adalah penyuluhan makanan bergizi dan kegiatan demo memasak.
 
“Ada kader-kader dari PKK juga ada membuat makanan sehat untuk balita,” lanjut Ibu Iriana.
 
Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang 2 OASE KIM Ida Rachmawati Budi Gunadi menuturkan bahwa edukasi gizi yang diberikan kepada 150 orang kader posyandu tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai pemberian gizi yang baik kepada anak.
 
“Edukasi gizi itu tentunya kita memberikan pengetahuan kepada kader bagaimana cara gizi-gizi yang baik, gizi-gizi yang benar, sehingga nanti diharapkan akan diteruskan kepada para orang tua di pelosok Indonesia tentunya,” kata Ida.
 
Ida pun berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan tersebut nantinya akan memberikan dampak baik bagi penurunan angka _stunting_ di Indonesia.
 
“Tentu saja kita semua mengharapkan tadi seperti yang telah disinggung bahwa angka _stunting_ itu akan menurun,” lanjut Ida.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Jokowi akan Bawa Aspirasi Negara Berkembang hingga Isu Myanmar di KTT G7 Jepang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm