Samuel Hadiri Rakor Penanggulangan Penyakit Rabies di Provinsi Kalbar 

14 Juni 2023 20:50 WIB
Pj Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si Menghadiri Rakor Penanggulangan Penyakit Rabies Di Provinsi Kalimantan Barat.
Pj Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si Menghadiri Rakor Penanggulangan Penyakit Rabies Di Provinsi Kalimantan Barat. ( Diskominfo Kab. Landak)

Pontianak, Sonora.ID - Pj Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si Menghadiri Rakor Penanggulangan Penyakit Rabies Di Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini di Buka Langsung Oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum, di Hotel Mahkota Pontianak. Rabu (14-06-23).

Turut Hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dirkeswan, Kepala Disbunak Provinsi Kalimantan Barat, Bupati dan Walikota Se Kalimantan Barat dan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahan Pangan Serta Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Samuel menyampaikan bahwa di Kabupaten Landak Terdapat 3 Orang yang meninggal karena Rabies. Satu orang di kecamatan Banyuke Hulu, satu orang di kecamatan Menyuke dan satu orang di kecamatan Sengah Temila. 

"Berdasarkan data di lapangan terdapat 447 Korban yang terkena Gigitan oleh hewan peliharaan seperti Anjing, Mudah-mudahan semuanya tidak terkena rabies," ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyatakan bahwa pemerintah kabupaten landak telah berupaya untuk melakukan vaksinansi rabies kepada hewan peliharan masyarakat 

Baca Juga: Gubernur Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Rabies

"Kita tetap upayakan untuk vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan seperti anjing berjumlah Kurang Lebih 41.000, saat ini yang baru kita vaksin 5.000 lebih. kita meminta bantuan dari provinsi untuk ketersediaan vaksin rabies," tukasnya.

PJ Bupati Landak itu meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menvaksin hewan peliharaannya seperti Anjing, kucing, monyet dan hewan peliharaan lainya yang bisa menularkan virus rabies.

"Saya minta masyarakat untuk mau menvaksin hewan peliharaannya agar hewan peliharaannya terbebas dari virus rabies. Selain itu juga saya meminta kepada intansi terkait untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin rabies," terang Samuel.

Samuel menyampikan bahwa pemerintah kabupaten Landak akan semaksimal mungkin berupaya untuk mecegah penyebaran rabies. dan dari hasil pertemuan ini, nanti akan di petakan dan di tinjau di lapangan, serta akan di lakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Rabies

"Di kabupaten Landak saat ini yang menjadi kendala di lapangan adalah kurangnya jumlah tenaga untuk melaksanakan vaksinasi rabies," tutup Samuel.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm