3 Contoh Kata Sambutan Kepala Sekolah TK dan PAUD Untuk Perpisahan

16 Juni 2023 16:05 WIB
Contoh kata sambutan kepala sekolah TK dan PAUD untuk acara perpisahan.
Contoh kata sambutan kepala sekolah TK dan PAUD untuk acara perpisahan. ( Freepik)

Sonora.ID - Penyampaian pidato atau kata sambutan biasanya selalu ada dalam sebuah acara dan digelar sebelum acara dimulai.

Misalnya, dalam sebuah acara sekolah seperti perpisahan, kata sambutan biasanya disampaikan oleh kepala sekolah atau yang mewakili.

Kata sambutan untuk acara perpisahan yang disampaikan oleh kepala sekolah umumnya berisi atas permintaan maaf kepada para siswa serta orang tua, ucapan kelulusan untuk para siswa, dan doa untuk para siswa yang lulus.

Berikut ini pun kami sajikan kumpulan contoh kata sambutan kepala sekolah TK dan PAUD yang singkat dan sopan, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 3 Contoh Teks Sambutan Wali Murid Acara Perpisahan Sekolah yang Sopan

Contoh Kata Sambutan Kepala Sekolah TK dan PAUD Untuk Perpisahan

Contoh 1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahirobbil’alamin. Assalatu wassalamu ‘ala rasulillah, wa ‘ala alihi wasohbihi wa mawwalah.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Dewan Guru TK...

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Wali Murid Beserta Tamu Undangan

Serta anak-anak TK……yang saya sayangi

Bersyukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah didapat, terutama nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan sehingga kita semua bisa menghadiri kegiatan pelepasan sekaligus wisuda TK.

Sholawat serta salam semoga tercurah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan rajinnya lidah ini bersholawat "Allahumma Sholli Ala Syaidina Muhammad" kita akan mendapatkan pertolongan beliau di hari kiamat nanti. Aamiin.

Bapak/Ibu yang saya hormati

Hari ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita semua khususnya saat ini karena bisa mendampingi anak-anak generasi masa depan di hari wisuda mereka.

Dulu, tepatnya dua tahun yang lalu, saat Bapak/Ibu antarkan anak-anak ke TK ini untuk mengenalkan mereka terhadap dunia pembelajaran, dunia permainan, serta dunia pergaulan.

Sudah menjadi tantangan yang amat besar bagi orang tua dalam mendidik, membimbing serta mengasuh anak. Terlebih lagi anak-anak TK.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa setiap hari di saat terbangun, anak-anak TK itu memiliki dua cita-cita utama.

Cita-cita pertama yaitu mereka ingin bermain. Entah itu bermain bersama teman, bermain bersama kedua orang tua, bermain ke rumah nenek, atau bermain sendiri di rumah masing-masing darinya masih butuh pengawasan.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm