Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pelindo Hijaukan Indonesia

22 Juni 2023 15:25 WIB
Dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup, Pelindo Regional 2 Pontianak mengadakan program “Pelindo Hijaukan Indonesia” dengan bersinergi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak dengan melakukan penamanan pohon buah di lingkungan sekolah.
Dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup, Pelindo Regional 2 Pontianak mengadakan program “Pelindo Hijaukan Indonesia” dengan bersinergi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak dengan melakukan penamanan pohon buah di lingkungan sekolah. ( Rilis Pelindo )

Pontianak, Sonora.ID - Rabu (21/6), dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup, Pelindo Regional 2 Pontianak mengadakan program “Pelindo Hijaukan Indonesia”, bersinergi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak dengan melakukan penamanan pohon buah di lingkungan sekolah, yaitu di SMP Negeri 19 Pontianak jalan Ampera Pontianak.

Adapun acara ini dihadiri oleh Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Dewan Guru, Siswa Siswi SMP Negeri 19 Pontianak dan Tim TJSL Pelindo Regional 2 Pontianak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Bapak Syarif Usmulyono, di hadapan seluruh peserta menyampaikan instruksi dari Walikota Pontianak bahwa menyambut baik program “Pelindo Hijaukan Indonesia”  dengan melakukan penanaman pohon buah yang produktif di beberapa sekolah di Pontianak.

“Kita mencoba untuk mengurangi krisis atau efek rumah kaca dengan menanam pohon, seperti yang kita ketahui bahwa 1 pohon itu dapat menghidupi 2 orang manusia”, lanjut Bapak Syarif.

Ibu Sri Sujiarti, selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pontianak ikut menambahkan bahwa tubuh kita sehat karena banyak oksigen yang dihasilkan dari banyak pohon, dan kita patut bersyukur dengan adanya program penanaman pohon ini di beberapa sekolah Pontianak.

Baca Juga: Kanwil DJP Kalbar Perkuat Sinergi Bersama Media

“Dulu trend penghijauan untuk penanaman pohon tanpa memperhatikan apakah itu pohon berbuah atau bukan, namun untuk sekarang berkembang dimana penanaman pohon, selain menghasilkan oksigen, juga diharapkan menghasilkan buah atau sayuran yang dapat menambah manfaat lainnya”, jelas Ibu Sri.

Penanaman pohon produktif  dengan tinggi 1 hingga 2 meter sebanyak 685 pohon untuk kota Pontianak, dimana sebesar 400 pohon buah produktif yang di disebar dan ditanam di 94 sekolah, baik di SD Negeri maupun SMP Negeri Kota Pontianak, dan selebihnya akan di tanam di area Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak.

Pohon ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo tahun 2023 yang bertema “Pelindo Hijaukan Indonesia” dengan jumlah total pohon produktif sebanyak 8.480 pohon.

DGM Keuangan & SDM yang mewakili General Manager Pelindo Regional 2 Pontianak, Bapak Arif Mustangin menyatakan bahwa program ini merupakan amanah dari Direksi Pelindo dan juga turunan amanah dari Kementerian BUMN.

“Kami meminta agar pohon pohon ini dirawat, dan pada beberapa waktu kedepan kami akan meninjau kembali perkembangan pohon pohon tersebut”, imbuh Arif lagi.

Diharapkan program ini dapat menginspirasi instansi lain, baik di lingkungan kementerian BUMN maupun lainnya, yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan dan masyarakat di Kota Pontianak.

Baca Juga: Gubernur Paparkan Potensi Besar Milik Kalbar

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm