5 Pantangan Puasa Weton: Memahami dan Menjalani Dengan Bijak

24 Juni 2023 10:35 WIB
ilustrasi 5 Pantangan Puasa Weton: Memahami dan Menjalani Dengan Bijak
ilustrasi 5 Pantangan Puasa Weton: Memahami dan Menjalani Dengan Bijak ( freepik)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang apa saja 5 pantangan puasa weton: memahami dan menjalani dengan bijak.

Puasa merupakan salah satu ibadah yang sangat penting bagi umat Islam. Setiap tahunnya, umat Muslim menjalankan puasa selama bulan Ramadan sebagai bentuk ketaatan dan pengabdian kepada Allah SWT.

Namun, tak hanya puasa Ramadan yang menjadi fokus utama, terdapat juga puasa weton yang dijalankan oleh beberapa kelompok masyarakat Jawa.

Puasa weton memiliki aturan-aturan tersendiri yang perlu dipahami dan dijalani dengan bijak.

Dalam artikel ini, akan dijelaskan tentang 5 pantangan puasa weton yang perlu diperhatikan agar puasa weton dapat dilakukan dengan baik dan benar.

 Baca Juga: 5 Weton yang Rezekinya Deras POL di Juli 2023: Duitnya Banyak Banget Deh!

  1. Makanan dan Minuman yang Dihindari:

Salah satu pantangan puasa weton adalah menjauhi makanan dan minuman tertentu. Terdapat beberapa jenis makanan dan minuman yang biasanya dihindari selama menjalankan puasa weton, antara lain:

  • Daging kambing: Dalam beberapa tradisi, daging kambing dianggap sebagai makanan yang memiliki energi yang tinggi dan dapat membuat tubuh menjadi panas. Oleh karena itu, dihindari selama menjalankan puasa weton.
  • Makanan laut: Beberapa jenis makanan laut seperti ikan, udang, dan cumi-cumi dianggap memiliki sifat yang panas dan dapat meningkatkan nafsu makan. Oleh karena itu, dihindari selama menjalankan puasa weton.
  • Makanan pedas: Makanan pedas dapat membuat tubuh menjadi lebih panas dan menimbulkan rasa tidak nyaman saat berpuasa weton. Sebaiknya, hindari makanan pedas selama menjalankan puasa weton.

 Baca Juga: 4 Weton Wanita Paling Gampang Selingkuh, Segera Cek Weton Pasanganmu!

  1. Hubungan Intim:

Selama menjalankan puasa weton, pantangan yang perlu diperhatikan adalah menjauhi hubungan intim dengan pasangan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan pengendalian diri selama menjalankan ibadah puasa weton.

  1. Minuman Beralkohol:

Pantangan puasa weton lainnya adalah menghindari minuman beralkohol. Alkohol dianggap dapat mempengaruhi kesucian dan konsentrasi dalam menjalankan ibadah puasa weton. Oleh karena itu, perlu dihindari selama menjalankan puasa weton.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm