Pj Bupati Landak Buka Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang

26 Juni 2023 13:50 WIB
 Pj Bupati Landak Membuka Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang
 Pj Bupati Landak Membuka Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang ( William)

Landak, Sonora.ID - Acara Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang yang dilaksanakan di Desa Angan Tembawang, Kecamatan Jelimpo, Ngabang dibuka langsung oleh Pj Bupati Landak, Samuel, SE., M.Si., Jumat (23/6/2023).

Dalam sambutannya, Samuel mengapresiasi Masyarakat Desa Angan Tembawang yang setiap Tahunnya terus Melaksanakan Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-setingginga kepada masyarakat khususnya pengurus adat di Desa Angan Tembawang ini yang mana sampai saat ini adat istiadat di desa ini masih terpelihara dan masih terus dilaksanakan setiap tahunnya," ucap Samuel

Samuel menegaskan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan warisan budaya adat istiadat agar tidak hilang dan dapat di teruskan kepada anak cucu. 

"Saya ucapkan selamat melaksanakan ritual adat Notokng Binua Angan Tembawang kepada seluruh masyarakat. saya harap kegiatan ini bisa di laksanakan dan di lestarikan. Pemerintah Kabupaten Landak Selalu mendukung untuk melestarikan adat istiadat kita supaya tetap terus dilestarikan sampai kepada anak cucu kita," ujar Samuel

 Baca Juga: Pj. Bupati Landak Hadiri Rapat Paripurna Ke-15 dan 16 Masa Sidang III

Lebih lanjut ia berharap agar dengan dilaksanakan ritual adat notokng di desa angan tembawang masyarakat terus melakukan kegiatan pertanian guna mencukupi kebutuhan pangan. 

"Didaerah lain mungkin sudah jarang, untuk ritual adat notokng, tetapi di desa angan tembawang ini selalu di laksanakan setiap Tahunnya," tukas Samuel.

Tidak Lupa dalam Kegiatan ini Samuel mengingatkan masayarakat untuk terus mematuhi Peraturan dan Kebijakan Pemerintah. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah, Baik dari pemerintah desa sampai ke pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Samuel.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Jelimpo, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Perwakilan DAD Kabupaten Landak, Kades angan tembawang, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tamu Undangan Lainnya. 

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm