Tri Ajak Generasi Z Pontianak Berkarya di Dunia Digital

1 Juli 2023 21:50 WIB
Tri kembali menghadirkan Festival Generasi Happy 2023 di lima kota besar di Indonesia
Tri kembali menghadirkan Festival Generasi Happy 2023 di lima kota besar di Indonesia ( William, IOH)

Pontianak, Sonora.ID - Setelah sukses menggelar Festival Generasi Happy di empat kota di tahun 2022, Tri kembali menghadirkan Festival Generasi Happy 2023 di lima kota yaitu Pontianak, Surabaya, Semarang, Bogor dan Lampung. Rangkaian program Generasi Happy 2023 diawali di Pontianak dengan kegiatan school & campus visit, kompetisi dance, dan puncaknya, Tri menghadirkan Festival Generasi Happy yang digelar hari ini di Qubu Resort, Pontianak.

Generasi Happy merupakan program dari Tri yang bertujuan untuk mengajak seluruh Gen Z di Indonesia untuk menjadi generasi yang bisa memanfaatkan sosial media dan dunia digital secara lebih positif dan kreatif. Dengan empat pilar yang menjadi latar belakang program ini yaitu literasi digital, skill development, academy dan entertainment. Pontianak menjadi kota pertama diadakannya Festival ini bukan tanpa alasan, karena Pontianak merupakan kota dengan mayoritas penduduk termasuk kelompok usia produktif yang didominasi Generasi Milenial dan Gen Z sebanyak 385 ribu jiwa atau 57.11% dari total penduduk.1 Di sisi lain, secara umum Provinsi Kalimantan Barat memiliki skor indeks literasi digital yang signifikan di atas rata-rata nasional, yaitu 3.64.

Selaras dengan hal tersebut, Festival Generasi Happy di Pontianak hadir dengan para kreator inspiratif yang menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk generasi muda di kota ini. Mereka bisa menggali inspirasi langsung dari narasumber inspiratif dan digital kreator, serta dapat memanfaatkan dunia digital untuk membuka pintu kesempatan yang lebih besar.

Baca Juga: Cara Mengetahui TV Digital atau Analog Secara Mudah dan Sederhana

Galuh Neftita, SVP Head of Brand & Marketing Communications Tri, mengungkapkan, “Penggunaan internet dikalangan Gen Z ini rata-rata mencapai lebih dari 6 jam per harinya.3 Digital lifestyle Gen Z ini sangat tinggi, dan dengan perkembangannya, dunia digital sangat potensial untuk membuka berbagai peluang mereka di masa depan jika dimanfaatkan secara positif dan maksimal. Untuk itu melalui rangkaian program Generasi Happy kami ingin mengajak Gen Z Pontianak untuk bersama-sama menjadi generasi yang dapat memanfaatkan dunia digital secara positif dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki bersama Tri, dengan didukung rangkaian produk Happy dan jaringan terintegrasi kami.”

Rangkaian Festival Generasi Happy di Pontianak turut dimeriahkan oleh sederet musisi keren yang banyak diidolakan Gen Z, antara lain Tulus, Keisya Levronka, serta musisi kebanggaan Pontianak, Before Midnight, Manjakani dan Merah Jingga. Selainmenghibur, panggung Festival Generasi Happy pun menghadirkan talkshow ‘Mata Najwa’ bersama Najwa Shihab, yang mengusung tema “Kenapa Perlu Kuliah”. Pada kesempatan ini, Najwa mengajak Rachel Amanda, aktris dan mahasiswi; Andhika Sudharman, Founder dan CEO of Dealls Jobs; serta Maudy Ayunda, creator dan educator, untuk berbagi inspirasi sekaligus membangkitkan semangat Gen Z di Pontianak.

Di festival tahun ini, Tri juga memperkenalkan Generasi Happy Academy, workshop interaktif bersama para ahli di dunia digital. Workshop kali ini akan menghadirkan content creator Ashilla Sikado (Beauty Content Creator) dan juga BTR Valezka (Brand Ambassador Bigetron Esport). Siapa pun dapat ikut serta dalam sesi ini untuk belajar langsung dari para content creator ternama dan mendapatkan e-certificate.

Festival Generasi Happy juga menghadirkan konten kreator Bondol dan Modynz sebagai MC untuk keseluruhan rangkaian Festival Generasi Happy 2023 di lima kota. 

Tri kembali menghadirkan Festival Generasi Happy 2023 di lima kota besar di Indonesia

Baca Juga: Permudah Kepengurusan RT,  Masyarakat Bisa Gunakan Fitur JakErte 

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm